spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Indonesia Kirimkan 5,1 Ton Bantuan Logistik ke Palestina 

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Republik Indonesia mengirimkan 5,1 ton bantuan logistik untuk masyarakat Palestina menggunakan tiga pesawat Hercules.

    Bantuan logistik tersebut mulai dari makanan hingga alat-alat medis.

    BACA JUGA:

    Momen Sumpah Pemuda, Bupati Ciamis Imbau Masyarakat Bantu Palestina

    Pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Palestina dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Lanud, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

    “Alhamdulillah, pagi hari ini Indonesia mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina. Ada 3 pesawat membaww barang-barang logistik sesuai kebutuhan di Gaza,” kata Jokowi melalui instagram pribadinya @jokowi.

    Bantuan tersebut diangkut menggunakan 3 pesawat Hercules menuju bandara El-Arish Mesir. Dari Mesir diteruskan dan disalurkan ke masyarakat Palestina di Gaza.

    BACA JUGA:

    Puluhan Massa Berkuda Hadir Pada Aksi Bela Palestina di Kota Bandung

    “Bantuan tahap pertama ini merupakan urunan berbagai pihak. Mulai dari pemerintah, masyarakat hingga dunia usaha,” kata Jokowi.

    “Untuk bantuan tahap selanjutnya sedang disiapkan oleh pemerintah,” presiden Indonesia menambahkan.

    Jokowi menyebut, pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina merupakan wujud solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap rakyat Palestina.

    Selain itu, tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina tidak bisa diterima. Karenanya, Pemerintah Indonesia sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel dan mendesak peperangan di Gaza harus segera dihentikan.

    BACA JUGA:

    Ribuan Umat Muslim Jabar Ikut Aksi Bela Palestina di Kota Bandung

    “Saya kembali menegaskan bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan secepatnya,” tegas Jokowi.

    Dalam pengiriman bantuan kemanusiaan itu turut hadir Zuhri Al Shun selaku Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img