spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Pahlawan Nasional, Ini Harapan Fraksi Demokrat Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Secara singkat merupakan momen penting dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang dikenal dengan sebutan “Pertempuran Surabaya.”

    Fraksi Partai Demokrat DPRD Garut berharap, dengan memperingati Hari Pahlawan kita bisa mengingat jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk mencapai dan mempertahankan kemerdekaan RI.

    BACA JUGA:

    Pemkab Garut Susun Dokumen Renkon KKM

    “Semoga saat ini jiwa kepahlawan terus tertanam pada bangsa Indonesia. Sehingga kita bisa mencapai kemerdekaan dalam segala bidang,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Garut, Dadang Sudrajat, Jumat (10/11/2023).

    Fraksi Demokrat menjadikan Hari Pahlawan sebagai tonggak untuk menjadi motivasi selalu berusaha dan berjuang mengisi pembangunan untuk kebaikan masyarakat Garut.

    Menurut Dadang Sudrajat, angka kemiskinan Garut mencapai 10 persen dan kemiskinan ekstrim sebesar 3 peren.

    “Hal itu merupakan tantangan tersendiri bagi semua penyelenggara pemerintahan membelanjakan APBD untuk mengentaskan kemiskinan,” kata legislator dua periode tersebut.

    Saat ini lanjut Dadang, Indonesia sudah memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan melahirkan para penyelenggara pemerintahan.

    Di mana 2,7 juta penduduk Garut akan mempercayakan kepada 50 anggota DPRD Garut yang terpilih pada 14 Febuari 2024 untuk menyelesaikan segala persoalan yang ada.

    Untuk melahirkan anggota DPRD Garut yang berkualitas, melalui momen Hari Pahlawan pihaknya berharap Masyarakat menjadi pemilih cerdas.

    BACA JUGA:

    AMBS Garut Juara Umum 3 Pencak Silat “West Java Open 2023”

    “Fraksi Demokrat memohon kepada pemilih untuk menolak politik pragmatisme.” imbuhnya.

    Pihaknya juga berharap, para penyelenggara dan pengawas Pemilu bisa mengambil nilai-nilai dan semangat para pahlawan. Sehingga melahirkan hasil Pemilu yang jujur dan bersih.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img