spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Tekankan HIPMI Jangan Tertinggal Oleh Digitalisasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2023-2026 di Hotel Tiara Ciamis pada Senin, (30/10/2023).

    Dalam sambutannya, Herdiat memberikan pesan penting kepada para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. 

    Ia menekankan bahwa kunci utama kesuksesan pengusaha muda saat ini adalah memiliki rasa ingin maju, kolaborasi, dan inovasi. 

    “Dalam era yang terus berkembang, para pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak boleh ketinggalan dalam hal digitalisasi,” katanya.

    BACA JUGA: Satreskrim Polres Ciamis Tangkap Pelaku Penculik Anak SD

    Herdiat mengingatkan bahwa persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, dan tanpa pemahaman yang mumpuni dalam aturan bisnis dan digital, pengusaha muda berisiko tertinggal. 

    Kabupaten Ciamis sendiri memiliki potensi luar biasa, baik dalam Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA), yang perlu dioptimalkan.

    Ia optimis bahwa kehadiran HIPMI akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat di wilayah Tatar Galuh Ciamis. 

    Dirinya pun berharap agar potensi yang ada dapat terus dioptimalkan. Saat ini, masih banyak potensi yang belum dimanfaatkan, terutama dalam sektor home industri dan pabrik-pabrik yang belum berkembang.

    “Potensi di Ciamis sangat melimpah, terutama dalam sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan, kita juga sebagai penyuplai ayam terbesar di jawa barat,” kata dia.

    Selain itu, Herdiat mengatakan bahwa pengurus baru HIPMI akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten ini.

    “HIPMI, sebagai wadah para pengusaha muda, memiliki jangkauan yang meluas, dengan keberadaannya hampir di seluruh kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia,” ucapnya.

    Sehingga, Herdiat meyakini bahwa HIPMI adalah organisasi besar dan kompeten yang dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah.

    Ketua BPC HIPMI terpilih, Terriana Rahayu Permanahadi, berkomitmen untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di Ciamis. 

    BACA JUGA: Sepeda Motor Tukang Surabi di Ciamis Dibawa Kabur Maling

    “HIPMI Ciamis akan berperan sebagai komunitas bisnis akselerator dalam konsep pentahelix, yang merupakan unsur penting dalam pembangunan kabupaten Ciamis,” ucapnya. 

    Selain pelantikan pengurus baru, acara ini juga mencakup Temu Bisnis Pengusaha Muda Se-Jawa Barat serta pelantikan Pengurus Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Kabupaten Ciamis. 

    “HIPMI Ciamis siap menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img