spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Seri I Liga 1 Esport Nasional Digelar di Palembang, 12 Tim Terbaik Unjuk Kemampuan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Seri perdana Liga 1 Esport Nasional sudah digelar di GOR Ranau Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 6-8 Oktober 2023. Total, 12 tim terbaik menampilkan aksi-aksi terbaiknya dalam liga dengan sistem terbuka, tersebar, dan tertata yang digagas Garudaku.

    Sebanyak enam tim peserta Liga 1 Esport Nasional, merupakan tim terbaik dari hasil Liga 2 Esports Nasional. Keenam tim tersebut berhasil menduduki peringkat teratas klasemen di Liga 2 Esports Nasional dan berhak maju ke Liga 1 Esports Nasional.

    Yakni Team Gryffin asal Badung yang berhasil menjadi pemuncak klasemen setelah tampil konsisten dan trengginas di setiap minggunya. Lalu tim Kagendra Jakarta Selatan, Pajajaran Bogor, HFX Pontianak, Onic Esports Jakarta Selatan, dan Suber 24 Samarinda.

    Suber 24 Samarinda berhasil mejadi tim terakhir yang lolos menuju Liga 1 Esport Nasional, melalui drama pertarungan di akhir minggu. Suber 24 Samarinda berhasil menggeser Mad Team Bekasi yang dalam pekan sebelumnya kokoh di enam besar. Kejutan pun terjadi dari Tim Holy Esports Jakarta Selatan yang berisikan mantan punggawa EVOS yang gagal lolos ke Liga 1 Esports Nasional.

    fokusjabar.id Liga 1 Esport Nasional
    (FOTO: Istimewa)

    Sedangkan enam tim lain yang akan tampil di Liga 1 Esports Nasional adalah tim Wildcard yang diisi tim-tim terbaik di skena Mobile Legends Indonesia. Yakni Dewa United Hades, Evos Holy, Bulls GPX, Borneo FC Esports, Pendekar Esports, dan Raja Esports.

    “Kemenangan di Liga 1 Esports akan menjadi modal besar untuk mereka berjuang mewakili Indonesia dan mengibarkan merah putih di ajang tingkat regional maupun tingkat dunia,” kata COO Garudaku Ricky Setiawan.

    Ricky mengatakan, selain pertandingan esports Mobile Legends, pada pelaksanaan seri di setiap kota akan tersaji activity booth dan bazaar makanan serta giveaway melimpah. Selain di Palembang, seri Liga 1 Esport Nasional pun hadir di Surabaya, Pontianak, dan Makassar.

    “Karena itu, wajib untuk menghadiri perhelaran Liga 1 Esport ini di setiap kotanya. Seri I di Palembang pun dihadiri beragam performer yang memeriahkan Pesta Wibu mulai dari Enchy Girls, DJ Bawang, DevilDice, Murry Monolite, dan juga cosplayer papan atas Kath Cos dan Kiki Eriko,” kata Ricky.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img