spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Buka Muscab Taekwondo Kota Bandung 2023, Divie: Jaga Silaturahmi dan Soliditas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Jawa Barat, Divie meminta setiap pengurus cabang untuk bersinergi positif dengan menjaga silaturahmi dan soliditas demi kemajuan serta peningkatan prestasi. Hal tersebut disampaikan saat membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang (muscab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung 2023 di Ballroom Preanger Hotel, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

    Divie mengatakan, dalam berorganisasi harus selalu tunduk dan patuh kepada AD/ART serta Peraturan Organisasi. Temasuk pelaksanaan muscab yang sudah menjadi amanat dari AD/ART.

    “Taekwondo di Jabar itu yang paling penting adalah silaturahmi dan soliditas. Silakan semua pengurus memiliki ego masing-masing tetapi untuk tujuan yang sama yakni meningkatkan prestasi dan kesuksesan organisasi,” kata Divie.

    fokusjabar.id muscab taekwondo kota bandung
    Pelaksanaan Muscab Taekwondo Kota Bandung 2023. (FOTO: Ageng)

    Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Bandung, diakui Divie, telah memiliki semangat silaturahmi dan soliditas yang tinggi. Hal tersebut telah ditunjukkan kepengurusan TI Kota Bandung 2019-2023 dan menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih gelar juara umum pada Porprov XIV Jabar tahun 2021 lalu.

    “Terus bersinergi positif dengan berbagai pihak sehingga menunjukkan aura positif untuk peningkatan prestasi yang lebih baik, Insha Allah taekwondo kota Bandung mampu menjalankan itu. Karena itu, TI Kota Bandung harus bisa memiliki pemimpin yang mampu menganyomi serta berkolaborasi apalagi unit latihan taekwondo di Kota Bandung ini paling banyak hingga 140 lebih,” Divie menegaskan.

    Hal senada diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi. Dia menuturkan, pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan keniscayaan sebagai amanah dari AD/ART.

    fokusjabar.id muscab taekwondo kota bandung
    Pelaksanaan Muscab Taekwondo Kota Bandung 2023. (FOTO: Ageng)

    Nuryadi menilai, kinerja kepengurusan TI Kota Bandung masa bakti 2019-2023 telah cukup baik dan konsisten dalam melakukan pembinaan atlet taekwondo maupun soliditas organisasi. Hal ini berdampak pada pencapaian prestasi taekwondo Kota Bandung dalam setiap even hingga kontribusinya bagi Provinsi Jawa Barat maupun Indonesia.

    “Dalam Porprov XIV Jabar lalu, taekwondo Kota Bandung selalu memberikan prestasi luar biasa dengan menjadi juara umum dan itu bukan pencapaian yang mudah dengan persaingan ketat di setiap daerah. Inilah bukti konsistensi dalam kepengurusan taekwondo Kota Bandung bersama dengan unit-unit latihannya dalam membina atlet hingga menggelar kejuaraan secara berkala dan berkesinambungan. Termasuk berkontribusi positif bagi Jabar dan Indonesia,” kata Nuryadi.

    Untuk itu, sinergitas dan hubungan yang harmonis diantara pengurus di level pusat, provinsi, cabang hingga ke unit latihan harus tetap dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Termasuk sinergi positif dengan KONI Kota Bandung maupun Pemerintah Kota Bandung.

    “Kita dari KONI dan Pemerintah Kota Bandung selalu berkomitmen dalam mendukung pencapaian prestasi olahraga Kota Bandung termasuk di taekwondo. Bahkan bonus prestasi untuk PON XXI mendatang pun sudah disiapkan oleh Pemkot Bandung,” Nuryadi menegaskan.

    Pelaksanaan Muscab Taekwondo Kota Bandung 2023 diikuti oleh perwakilan dari 122 unit latihan dari total 147 unit latihan di Kota Bandung. Dedi Heryadi menjadi satu-satunya kandidat yang mengemuka sebagai calon Ketua Umum Pengcab TI Kota Bandung masa bakti 2023-2027.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img