spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Decksa Almer Alfarezel Dipastikan Jadi Juara Umum Thailand Talent Cup 2023

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Remaja asal Ciamis, Decksa Almer Alfarezel, kembali menorehkan prestasi gemilang dalam lomba balap motor Thailand Talent Cup 2023.

    Ia berhasil berdiri di podium tertinggi setelah mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai negara.

    Para pembalap berlomba-lomba menjadi yang terdepan agar bisa menaiki podium. Situasi itu pun yang dirasakan Decksa saat mengikuti lomba balap motor Thailand Talent Cup 2023 seri ke-5 pada September ini.

    BACA JUGA: Decksa Almer Alfarezel Mendominasi di Honda Thailand Talent Cup Seri 4 Dengan Sabet 2 Podium

    Di seri ke 5 ini Decksa berhasil menoreh point unggul yang mengantarkannya menjadi juara umum dalam ajang balap motor bergengsi TTC 2023 padahal masih tersisa satu seri lagi.

    “Alhamdulillah point Decksa unggul, dia berhasil jadi juara meski nanti pada seri ke-6 Decksa tidak ikut juga,” kata ayah Decksa, Wawan Hermawan kepada wartawan. Sabtu (23/9/2023).

    TTC 2023 ini Decksa dikatakan Wawan berhasil mengalahkan 16 peserta lain yang berasal dari berbagai negara lainnya.

    “Total peserta semuanya ada 17 termasuk Decksa. Tentu ini sebuah kebanggan bagi kami dimana anak saya mampu membawa harum Ciamis di tingkat internasional,” kata dia.

    BACA JUGA: Pembalap Ciamis Decksa Almer Harumkan Indonesia di Ajang TTC 2022 Thailand

    Wawan berharap Decksa bisa lebih meningkatkan torehan prestasinya ini ke level yang lebih tinggi seperti ajang balap junior Gp dan Moto GP3.

    “Bahkan saya mengharapkan Decksa bisa pembalap terbaik nomor 1 di dunia karena tentu itu akan membawa nama baik kampung halamannya Ciamis di Indonesia,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img