spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Pembalap Ciamis Decksa Almer Harumkan Indonesia di Ajang TTC 2022 Thailand

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pembalap muda asal Kabupaten Ciamis, Decksa Almer Alfarezel sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional Thailand Talent Cup (TTC) 2022 setelah memimpin dalam race-2 seri ke-2 pada hari Minggu (8/5/2022) lalu.

    Di ajang ini, pembalap yang tergabung dalam binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mengikuti kelas 250 Cc dengan menunggangi motor Honda NSF250R.

    Putra mantan pembalap Nasional Wawan Hermawan ini berhasil menjadi yang tercepat setelah memanfaatkan kondisi trek sirkuit Chang International, Buriram, Thailand yang basah akibat diguyur hujan.

    Deksa berhasil mengalahkan 15 pembalap dalam 15 lap putaran. Dalam 3 lap terakhir dia berhasil memanfaatkan peluang hingga berhasil menempati posisi pertama hingga lap terakhir.

    BACA JUGA: Pembalap Ciamis Decksa Almer Juara TTC di Thailand

    “Sangat merasa bersyukur bisa membanggakan Indonesia terutama masyarakat Ciamis, ini bisa menjadi motivasi untuk Decksa agar ke depan bisa terus membanggakan Ciamis,” kata dia saat diwawancara, di Pendopo Bupati Ciamis, Senin (16/5/2022).

    Fokusjabar.id
    Decksa Almer Alfarezer (pemegang piagam). disambut hangat oleh Bupati Ciamis di Pendopo Bupati setelah juara pertama TTC 2022 (foto: Fauza)

    Berkat kemenangan tersebut, saat ini Decksa berada di posisi 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan 55 poin terpaut 7 poin dari posisi pertama.

    BACA JUGA: Warganet Keluhkan Tarif Parkir di Basement Alun-alun Bandung Rp80 Ribu

    Untuk diketahui, ajang TTC tersebut rutin digelar oleh Honda untuk mencari bakat dan mencari bibit pembalap yang akan mengikuti Asia Talent Cup (ATC).

    (Fauza/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img