spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Decksa Almer Alfarezel Mendominasi di Honda Thailand Talent Cup Seri 4 Dengan Sabet 2 Podium

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Prestasi gemilang dicatatkan oleh bocah berusia 15 tahun asal Kabupaten Ciamis Decksa Almer Alfarezel, dalam kejuaraan Honda Thailand Talent Cup seri 4 yang digelar di Chang International Circuit, Sabtu (29/7/2023). Dia berhasil menyabet dua podium sekaligus. 

    Decksa Almer Alfarezel menarik perhatian dengan penampilannya yang mengesankan dan berhasil menyabet podium pertama pada dua kategori balapan. 

    Mantan pembalap Nasional yang merupakan ayahanda dari Decksa, Wawan mengatakan bahwa perjalanan meraih podium pertama tidak mulus karena dia harus berjuang start di posisi ke-6. 

    BACA JUGA: Pembalap Ciamis Decksa Almer Harumkan Indonesia di Ajang TTC 2022 Thailand

    “Pada balapan pertama Decksa tampil sangat agresif tidak mengabaikan kesalahan dan berhasil meraih podium pertama,” kata dia. 

    Lebih lanjut, owner WH Racing School itu menjelaskan bahwa hal serupa kembali diraih Decksa pada balapan sesi ke dua yang berlangsung hari Sabtu. Dia berhasil tampil gemilang dengan menempati podium pertama pada Honda Thailand Talent Cup seri 4 ini.

    “Pada balap sesi kedua dia berhasil tampil apik walaupun start di posisi ke-6 Decksa berhasil memperbaiki posisi nya. Banyak drama tersaji, Decksa sempat tertinggal di posisi 8 tapi dia berhasil menjadi juara pertama setelah pembalap Jepang terkena penalti,” kata dia.

    Prestasi gemilang dicatatkan oleh bocah berusia 15 tahun asal Kabupaten Ciamis Decksa Almer Alfarezel, dalam kejuaraan Honda Thailand Talent Cup seri 4 yang digelar di Chang International Circuit.

    Dia menjelaskan, saat menegangkan terjadi pada balapan kedua yang penuh drama, dengan persaingan ketat antara Decksa dan pembalap asal Jepang, Goyu. 

    Hingga dua lap terakhir, keduanya saling berebut posisi terdepan. Namun, dengan kecerdikan dan inisiatif yang taktis, Decksa berhasil mengambil alih posisi pertama dengan menguasai racing line. 

    “Akibatnya, Goyu melanggar batas trek pada tikungan terakhir dan mendapat penalti, yang membuat Decksa dipastikan sebagai pemenangnya,” ucapnya. 

    BACA JUGA: Pembalap Ciamis Decksa Almer Harumkan Indonesia di Ajang TTC 2022 Thailand

    Sebagai informasi, Honda Thailand Cup menyisakan dua seri terakhir di sirkuit yang sama, ajang ini telah berhasil menarik peserta dari berbagai negara, terutama dari Asia Tenggara. 

    Keberhasilan Decksa Almer Alfarezel menegaskan bakatnya yang gemilang dalam dunia balap motor dan menjadi sorotan publik. Semua mata akan terus mengikuti perjalanan karier menjanjikan bocah berbakat ini di dunia balap internasional.

    Berita Terbaru

    spot_img