spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Petani di Tambaksari Tewas Diduga Tersengat Aliran Listrik

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sarka alias Eko (70) yang berprofesi sebagai petani ditemukan sudah tewas dengan posisi terlentang di pematang sawah di wilayah Desa Tambaksari Kabupaten Ciamis Jawa Barat oleh istrinya sendiri yang bernama Eti (65).

    Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya, pihak Tagana telah menerima informasi ada temuan mayat di daerah Desa Tambaksari tadi pagi.

    BACA JUGA: Tim Gabungan di Ciamis Tertibkan APK

    “Iya Tagana tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB telah menerima informasi ada seorang petani yang meninggal,”katanya. Senin (11/9/2023).

    Ade menuturkan, korban yang bernama Sarka (70) diduga meninggal akibat tersengat aliran listrik jalur PLN yang menjuntai ke tanah dan terinjak oleh korban saat berjalan menuju sawah nya.

    “Dugaan korban meninggal akibat tersengat aliran listrik karena kaki korban melepuh dan didekatnya ada kabel listrik milik PLN,”ucapnya.

    Ade mengatakan, kronologis  korban ditemukan sudah meninggal saat itu istri nya istrinya yang datang belakangan melihat suami nya terlihat dengan posisinya seperti sedang tidur terlentang namun saat disapa tidak juga menjawab.

    BACA JUGA: Hewan Ternak Milik Warga Lumbung Ciamis Dimangsa Macan Tutul

    “Melihat suami nya tidak bergerak dan disapa tidak menjawab istri korban langsung meminta pertolongan pada warga,”jelasnya.

    Ade melanjutkan, mendengar teriakan dari istri korban warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan ke lokasi dimana mayat itu berada.

    “Dihimbau kepada siapapun bila menemukan kabel listrik yang menjuntai ke bawah untuk waspada untuk mengindari sengatan listrik yang bisa memakan korban jiwa,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img