spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Kejuaraan Tenis Piala Wali Kota Tasikmalaya Dimulai

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan atlet Tenis dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan Kejuaraan tenis Piala Wali Kota Tasikmalaya 2023.

    Kejuaraan tersebut tersebut dibuka langsung Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah di Lapangan Tenis Dadaha, jalan Lingkar Dadaha Kota Tasikmalaya Kamis (24/8/2023).

    BACA JUGA: Ade Sugianto-Iwan Saputra Mesra, Sinyal Pilkada Tasikmalaya?

    “Event piala Wali Kota Tasikmalaya ini untuk membangkitkan gairah pelajar dan masyarakat luas dalam menggemari olahraga Tenis,” kata Cheka Virgowansyah.

    Ia menuturkan, target kita dari even Kejuaraan Tenis ini, meningkatkan kunjungan orang ke Kota Tasikmalaya sehingga terjadi perputaran ekonomi di Tasikmalaya.

    “Kegiatan ini untuk membangkitkan olahraga tenis sekaligus sebagai ajang untuk menarik kunjungan orang ke Kota Tasikmalaya,” jelas Cheka.

    BACA JUGA: KSAU Resmikan SKADIK 103 / Drone Tempur di Tasikmalaya

    Panpel Kejuaraan Tenis Wali Kota Cup, Anton Suherlan menjelaskan, even ini pertama kali digelar. Namun animo atlet yang mengikuti sangat luar biasa.

    “Kejuaraan ini skala Nasional. Pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia. Di anatarnya dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera dan Jawa Barat. Antusias peserta sangat tinggi,” ujar Anton.

    Ia menjelaskan, peserta kejuaraan ini mulai dari kategori pelajar, remaja, dewasa termasuk orangtua.

    “Kejuaraan Tenis Wali Kota Tasikmalaya Cup kali ini disambut antusias para atlet. Kita ingin melalui even ini ada generasi-generasi atlet Tenis yang potensial dan berkualitas,” terangnya.

    Menurutnya, kejuaraan tenis Wali Kota Tasikmalaya Cup ini bisa menjadi wadah bagi atlet untuk meningkatkan skill.

    “Kejuaraan berlangsung dari tanggal 24-27 Agustus 2023. Kami sediakan hadiah puluhan juta rupiah,” tutup Dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img