spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ade Sugianto-Iwan Saputra Mesra, Sinyal Pilkada Tasikmalaya?

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pertemuan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dan salah satu tokoh masyarakat Tasikmalaya, Iwan Saputra merupakan sinyal kebersamaan menuju Pilkada 2024.

    Demikian dikatakan Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Haerudin Kalyubi.

    BACA JUGA:

    Plh Wali Kota Bandung Bakal Galakan Program KBS di Seluruh RW

    “Pertemuan mereka sangat baik sebagai tauladan dalam berpolitik. Ini juga sinyal untuk Pilkada 2024. Kemesraan ke publik suasana lebih adem,” ungkap Haerudin kepada FOKUSJabar, Kamis (24/8/2023).

    Menurutnya, bila kedua tokoh tersebut (Ade Sugianto-Iwan Saputra) sudah memperlihatkan kemesraan melalui foto yang sekarang beredar, hal itu merupakan kedewasaan dalam politik.

    “Siapa yang tidak mengenal kedua tokoh itu. Mulai dari kalangan politisi, aktivis dan kaum pergerakan sangat mengenal Mereka,” katanya.

    Dengan demikian, kedua politisi tersebut diharapkan bisa lebih memajukan Kabupaten Tasikmalaya ke depan.

    “A Iwan Saputra basicnya birokrat. Beliau sangat paham terkait Pemerintahan. Begitu juga Pak Ade Sugianto seorang politisi murni yang sukses menjadi Bupati Tasikmalaya,” jelas mantan Ketum Cabang HMI Tasikmalaya ini.

    Dia melanjutkan, bila keduanya bersama-sama membangun Kabupaten Tasikmalaya, tentunya itu yang diharapkan pemuda juga masyarakat.

    BACA JUGA:

    Angka Kemiskinan Jabar Selatan Lebih Tinggi dari Nasional, Ketua Forkodetada Jabar: Pertanyakan Realisasi Rp100 T Dana Perpres 87 Tahun 2021

    “Kemesraan kedua tokoh tersebut (Ade Sugianto-Iwan Saputra) tentu bagi kami kalangan Pemuda sangat berbangga dan percaya Kabupaten Tasikmalaya akan lebih maju,” ujarnya.

    Meski diketahui, Ade Sugianto merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya serta sukses menduduki kursi Bupati Tasikmalaya dan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2011-2016 dan 2016-2018.

    Kemudian menjadi Bupati Tasikmalaya dengan sisa masa jabatan 2018-2020 menggantikan Uu Ruzhanul Ulum yang dilantik jadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Sementara, Iwan Saputra sosok birokrat yang pernah menjabat sebagai Kepala Inspektorat, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Tasikmalaya.

    Setelah mengundurkan diri sebagai ASN, Iwan Saputra dipercaya menduduki posisi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

    Pada Pilkada 2020 lalu, Ade Sugianto dan Iwan Saputra merupakan rival dalam perebutan kursi Bupati Tasikmalaya hingga berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

    (Nanang Yudi/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img