spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bacaleg DPR RI, Raden Marlan Tawarkan Ekonomi Kerakyatan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI (Kabupaten/Kota Tasikmlaya dan Kabupaten Garut) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Raden Marlan tawarkan ekonomi kerakyatan.

    Hal itu Dia sampaikan dihadapan Koordinator Kecamatan (Korcam) pemenangan se-Dapil 3 (Kecamatan Garut Kota, Karangpawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening dan Karang Tengah) di Sekretariat pemenangan Raden Marlan Center (RMC) Kecamatan Wanaraja, Selasa (16/8/2023).

    BACA JUGA:

    Pasca Bentrokan, Pemkot Bandung Bakal Terjunkan Tim Medis ke Dago Elos

    Raden Marlan bertekad menggali potensi yang ada di wilayah. Maka dengan sendirinya tingkat perekonomian akan meningkat.

    “Saya tawarkan ekonomi kerakyatan yang bisa langsung dirasakan warga,” kata Marlan.

    Semisal. suatu daerah potensi yang bisa dikembangkan adalah komoditas Jagung.

    Menurutnya, Jagung selama ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Padahal mulai dari pohon hingga tolol jagung bisa diolah menjadi pakan sapi.

    BACA JUGA:

    Nelayan di Pangandaran Dilatih Mitigasi Bencana

    “Tolol dan pohon Jagung bisa diolah menjadi pakan tenak Sapi. Jelas itu bisa menambah penghasilan bagi para petani,” imbuhnya.

    Selain Jagung, masih banyak lagi potensi-potensi yang bisa dikembangkan.

    “Potensi-potensi tersebut bisa menjadi home industri,” ungkap Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Garut kepada FOKUSJabar.

    Ketua tim pemenangan Raden Marlan, Haji Beben Ridwan (Jiben) menegaskan, sudah saatnya PPP mempunyai wakil rakyat di Senayan pituin warga Garut.

    “Raden Marlan pituin orang Garut. Jadi sangat cocok dan pantas untuk menjadi wakil rakyat di Senayan,” sebut Jiben.

    Dipertemuan kali ini, pihaknya lebih menitikberatkan pada strategi pemenangan. Di antaranya, bagaimana cara meraih simpatik pemilih serta tata cara mengefektifkan kinerja tim.

    “Efektivitas dan efesien kunci sukses keberhasilan tim dalam memenangkan Caleg yang diusung,” pungkas Wakil Ketua OKK DPC PPP Kabupaten Garut.

    (Andian/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img