spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Nenek Sebatang Kara Hangus Terbakar

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Rumah seorang nenek bernama Samsih (78) yang hidup sebatang kara hangus dilalap si jago merah. Selasa (17/7/2023).

    Akibat kejadian tersebut lansia yang tinggal di Dusun Citapen Landeuh, RT/RW 005/003 Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa itu harus kehilangan tempat tinggalnya.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Realisasikan Pembangunan Rutilahu Tahun 2022 Lalu

    Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Anwar Hidayat mengatakan kebakaran yang terjadi di wilayah Rajadesa Ciamis ini diduga dari tungku yang ada di dapur rumah.

    Sebelum kejadian korban mengira bara yang ada di tungku itu sudah padam. Namun ternyata masih menyala dan memicu api menyala setelah ada sampah yang menumpuk di area bara.

    “Akibatnya mpah diarea bara itu terbakar dan api menyala hingga melalap yang lainnya sampai membesar dan melalap rumah korban,” katanya kepada wartawan.

    BACA JUGA: Masyarakat Kelurahan Kertasari Antusias Ikuti Sosialisasi Parkir Berlangganan Dari Anggota DPRD Ciamis

    Pihak Tagana pun langsung melajukan evakuasi saat mendapatkan laporan mengenai kebakaran yang melalap rumah seorang nenek yang hidup sebatang kara.

    Dalam kejadian ini pihaknya menaksir kerugian yang dialami korban mencapai Rp.10 juta dan kondisi rumahnya saat ini ludes terbakar.

    “Saat ini telah di evakuasi dan kejadian ini telag ditangani oleh pihak tagana, desa dan kepolisian,”pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img