spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Mendapat Penghargaan Dari Gubernur Jabar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemkab Ciamis kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat setelah sebelumnya meraih sejumlah prestasi tingkat nasional yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

    Hari ini Jum’at 16 juni 2023 Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kembali mendapatkan penghargaan pelayanan kepada lanjut usia terbanyak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung yang penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Sekda Kabupaten Ciamis Tatang.

    BACA JUGA: Santri di Ciamis Nyaleg dari Demokrat Sebagai Ladang Ibadah

    Tatang mengatakan, penghargaan tersebut menjadi deretan prestasi sebagai bukti kinerja Bupati Ciamis beserta seluruh OPD untuk kemajuan kabupaten Ciamis meski hal itu bukanlah tujuan utama  Bupati mengingat yang menjadi prioritas utama  adalah pelayanan prima kepada warga masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

    “Deretan prestasi ini juga dapat menjadi indikator keberhasilan pemerintah Kabupaten Ciamis, keberhasilan Bapak Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. Jumat (16/6/2023).

    Tatang menuturkan, seolah tak pernah kering seperti lautan samudra, itulah kalimat yang mempu menggambarkan prestasi gemilang Kabupaten Ciamis bersama Bupati Herdiat Sunarya setelah beberapa waktu lalu tepatnya pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 Bupati Herdiat mendapat tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya Bidang Pembangunan Pertanian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada momentum acara Puncak Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas) ke XVI Tahun 2023 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat lalu peraihan penghargaan pada Bank Sampah Ciamis yang mendapat penghargaan sebagai Bank Sampah terbaik Nasional 2023 pada Selasa 13 Juni 2023 di Jakarta, dilanjutkan dengan deklarasi Sebanyak 178 desa di Kabupaten Ciamis berstatus Desa Mandiri.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Nilai KONI Berhasil Raih Prestasi

    Kategori tersebut berdasarkan penilaian Indeks Desa Membangun (IDM).

    “Deretan prestasi ini menjadi bukti dan sekaligus kado manis yang dipersembahkan Bupati Herdiat untuk Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 381 pada 12 juni 2023 yang lalu,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Ciamis Masduki yang ditemui di sekretariat LLI bersama pengurus LLI lainnya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang telah mendukung dan mendorong serta berupaya untuk memajukan lansia di Kabupaten Ciamis yang sehat, bugar dan produktif.

    “Terimakasih kepada Bapak Herdiat yang telah memperhatikan lansia di Kabupaten Ciamis, kami merasa difasilitasi dan diperhatikan serta merasa sejahtera.

    Selamat telah mendapatkan penghargaan pelayanan kepada lanjut usia terbanyak dari Gubernur Jawa Barat,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img