spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Nilai KONI Berhasil Raih Prestasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri dan secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IX Tahun 2023 di gedung KONI Kabupaten Ciamis, Rabu (12/6/2023). 

    Musorkab IX tersebut memiliki beberapa agenda, di antaranya menyampaikan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan sebelumnya, menyusun rencana strategis (renstra) dan program kerja, serta pemilihan Ketua Umum KONI masa bakti 2023-2027. 

    Selain itu, juga dilakukan pemilihan struktural kepengurusan KONI sebagai bagian dari akhir masa bakti KONI Ciamis 2019-2023 yang akan berakhir pada bulan Juli mendatang.

    BACA JUGA: Ciamis Raih Status Kabupaten Mandiri Pertama di Jawa Barat

    Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada para atlet dan pelatih cabang olahraga (Cabor). Ia juga menyatakan bahwa Yasmin Sambas yang menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Ciamis 2019-2023, sudah seharusnya berakhir masa baktinya.

    “Sebenarnya, jika diizinkan untuk tiga periode, saya akan mempersilahkan Pak Yasmin mencalonkan kembali. Namun, sesuai peraturan, maksimal hanya dua periode, sehingga tidak boleh mencalonkan lagi,” ucapnya.

    “Karena Pak Yasmin dan kepengurusannya telah terbukti kualitasnya dan mampu meraih prestasi selama menjabat,” kata dia menambahkan.

    Dalam beberapa tahun terakhir, atlet-atlet Kabupaten Ciamis telah berhasil meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Salah satunya adalah saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022.

    BACA JUGA: 2 Pelaku TPPO Diamankan Polres Ciamis 

    Kabupaten Ciamis, yang sebelumnya berada di posisi 23 ke atas pada Porda XII dan XIII, berhasil masuk dalam 10 besar peringkat pada Porprov XIV yang berlangsung baru-baru ini.

    Herdiat juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musorkab IX Kabupaten Ciamis. Ia berharap musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan melahirkan pemimpin yang lebih baik.

    “Semua upaya ini dilakukan demi kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

    Eks Ketua KONI Ciamis Tetap Dukung Kemajuan Olahraga

    Sementara itu, Yasmin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan baik secara moral maupun materiil untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis. 

    Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap penyelenggaraan Porprov XIV Jawa Barat, yang menandai pencapaian bersejarah Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah induk.

    “Bagi kami, ini merupakan hal yang luar biasa. Ciamis mampu memiliki Stadion Atletik, Sirkuit BMX, 3 Lapangan tenis indoor dan fasilitas lainnya yang bertaraf internasional,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img