spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Belum Gabung Dua Pemain Asing Persib Masih Urus KITAS

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dua pemain asing Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, meski begitu keduanya belum bergabung dengan tim.

    Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, buka suara terkait belum bergabung kedua pemain asing tersebut. Menurutnya, Tyronne dan Rodriguez masih mengurus administrasinya.

    BACA JUGA:

    Persib Bandung vs Dewa United, 15 Juni 2023

    “Maksudnya kan, apa ya. Semuanya ada tahapan. Proses bahwa pasti kan tanda tangan kontrak dulu. Setelah tanda tangan kontrak baru kita umumkan ya kan,” kata Teddy Tjahjono.

    “Nah, proses KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) kan baru bisa dimulai setelah kontrak ditandatangani. Gimana ya kan, semuanya ada tahapannya. Kalau kontrak belum ditandatangani mana mungkin KITAS diproses,” ucap Teddy menambahkan.

    Tahapan tersebut menurut Teddy sedang dijalankan oleh kedua pemain asing Persib tersebut, sehingga jika administrasinya sudah selesai maka Tyronne dan Rodriguez pasti bakal langsung bergabung dengan tim.

    BACA JUGA: Beckham Senang Kembali Berlatih dengan Persib

    “KITAS sedang dalam proses. Iya kan, di mana proses tahapan melakukan permohonan untuk proses KITAS baru dilakukan setelah kontrak ditandatangani. Kan ada tahapannya, tidak mungkin loncat-loncat,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Teddy menuturkan, biasanya proses pengurusan KITAS tersebut berlangsung sekitar 10 hari. Dengan demikian, kedua pemain tersebut kemungkinan besar bakal bergabung dengan tim sebelum kick off Liga 1 musim 2023-2024.

    “Proses untuk pengurusan KITAS kan ada waktunya juga. Prosesnya sekitar 10 hari kayaknya,” ujar Teddy.

    “Ya sebelumnya mungkin, mungkin seblum ke Yogyakarta ya untuk Tyronne sudah bisa gabung Persib. Alberto sebelum Liga atau pada saat di Yogjakarta. Kita usahakan. Mengikuti tahapan-tahapan yang ada,” jelas Teddy.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img