spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    PERGUNU Banjar Gelar Edukasi Pendidikan Digital

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) melakukan kegiatan Edukasi pendidikan digital di Hotel Mandiri Kota Banjar.

    Ketua Pelaksana Edukasi pendidikan digital Noval Muhajir Taufiqurohaman mengatakan, kegiatan ini merupakan peningkatan kualitas guru dan transformasi pendidikan di era digital pada Sabtu (10/6/2023).

    Baca Juga: Satlantas Polres Banjar Ungkap Insiden Tabrak Lari Mertua Anggota Bawaslu

    Noval menyebut para guru harus mampu mengikuti perkembangan jaman, dengan metode pembelajaran lebih mengedepankan digital. Seperti google clas room.

    “Kami juga berharap dengan kegiatan iini semua guru dapa faham metode pendidikan sesuai kemajuan zaman. Dengan mengedepankan pembelajaran berbasis digital,” katanya.

    Pada era kemajuan zaman, metode edukasi dalam pembelajaran harus optimal. Selain siswa, guru harus menguasai tekhnologi agar dapat mengimbangi pola pemahaman siswa.

    Terlebih tekhnologi digital saat ini menjadi dua mata pisau yang dapat berdampak buruk kepda siswa. Jika guru tidak memiliki kemampuan untuk mengarahkan asupan informasi siswa melalui media.

    Sementara itu, salah satu peserta guru dari SMPIT Haromain Harsono menyampaikan, ilmu yang terserap pada kegiatan ini akan teraplikasi di sekolahnya.

    Baca Juga: Bawaslu Kota Banjar Temuka Data Pemilih yang Sudah Meninggal

    “Kami beserta guru-guru disekolah SMP Haromain akan menerapkan pembelajaran berbasis digital. Supaya bisa selaras dengan kondisi perkembangan sekarang,” katanya.

    Haromain Semoga dengan adanya pelatihan Edukasi pendidikan digital ini, bisa bermanfaat pada perkembangan kualitas guru untuk pembelajaran berbasis digital. Dan mampu mengikuti perkembangan jaman.

    (Budi Nugraha/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img