spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Satlantas Polres Banjar Ungkap Insiden Tabrak Lari Mertua Anggota Bawaslu

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Satlantas Polres Banjar Polda Jabar ungkap insiden tabrak lari mertua dari anggota Bawaslu Rudi Ilham yang mengakibatkan meninggal.

    Unit Gakum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan penyidikan dan memburu mobil pick up yang mengakibatkan Odih, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

    BACA JUGA:

    Polres Banjar Kembali Berlakukan Tilang Manual

    Kejadiannya terjadi di jalan Nasional Siliwangi, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Kamis (25/5/2023) malam lalu.

    Pada kejadian tersebut, pengendara sepeda motor bersenggolan dengan mobil pick up. Lalu motor kemudian bertabrakan dengan mobil lain yang datang dari arah berlawanan.

    “Pengemudi pick up telah menyerahkan diri setalah pencarian selama dua Minggu,” kata Kasat Lantas AKP Yudiono di kantor Unit Gakkum Satlantas Banjar.

    BACA JUGA:

    Bawaslu Kota Banjar Temuka Data Pemilih yang Sudah Meninggal

    Ia menyampaikan, kronologi bermula pengendara sepeda motor Z 5267 YM dikendarai Odih berboncengan dengan istrinya.

    Korban melaju dari arah barat Banjar menuju arah timur Jateng.

    Motor korban beriringan dengan mobil pick up. Di TKP posisi jalan menikung dan menyenggol stang sebelah kanan motor korban.

    Sehingga, motor lepas kendali ke kanan jalan. Secara bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Z 1172 YH. Tabrakan pun tidak bisa dihindari.

    “Insiden tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan luka-luka,” ungkapnya.

    Selanjutnya, Pelaku tersebut dikenakan pasal 310 dan 312 Undang-Undang Lalu Lintas tahun 2019 karena dianggap lalai membawa kendaraan di jalan.

    Lalu Pengemudi pick up, WO kepada keluarga korban meminta maaf dan turut berduka cita karena tidak memerika dulu langsung berangkat.

    Menantu korban, Rudi Ilham memaafkan kejadian yang telah menimpa.

    “Karena kita tidak tahu musibah kapan bisa terjadi. Maka kita akan selesaikan secara kekeluargaan. Namun proses hukumnya saya serahkan kepada Satlantas Polres Banjar,” ujarnya.

    (Budi Nugraha/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img