spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Tak Perlu Repot Kirim Foto via Dokumen, WhatsApp Akan Luncurkan Unggah Foto Kualitas HD

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam era di mana berbagi foto dan video telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. WhatsApp (WA) terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dengan meluncurkan fitur-fitur baru yang inovatif.

    Belakangan ini, aplikasi pesan populer ini telah mengumumkan sebuah fitur yang sangat dinantikan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia.

    Yakni, kemampuan untuk mengunggah foto berkualitas tinggi (HD) secara langsung tanpa harus mengirimkannya melalui dokumen.

    BACA JUGA:

    Pemkot Bandung Bakal Segera Ambil Alih Lahan Kebun Binatang

    Fitur ini diharapkan memberikan pengalaman yang lebih baik dan memudahkan pengguna dalam berbagi momen berharga dengan kualitas gambar yang lebih baik.

    Sebelum peluncuran fitur baru ini, pengguna WhatsApp harus mengirim foto melalui opsi “Dokumen” untuk mempertahankan kualitas gambar yang lebih baik.

    Namun hal ini seringkali merepotkan dan memakan waktu, terutama ketika pengguna ingin berbagi foto secara langsung.

    Pada penggunaannya, dikabarkan WAbetwainfo bahwa fitur itu akan tersedia saat kita akan mengupload foto akan muncul kata ‘photo quality’ kita bisa klik opsi itu untuk mengupload foto dalam kualitas HD. Namun, fitur itu akan muncul jika kita mengupload foto yang berukuran besar.

    BACA JUGA:

    Ribuan Content Creator Peserta SWJ Siap Promosikan Wisata di Jabar

    Dengan fitur baru tersebut, pengguna Whatsapp sekarang dapat mengunggah foto dengan resolusi tinggi tanpa perlu memilih opsi “Dokumen” terlebih dahulu. Ketika pengguna memilih untuk mengirim foto, mereka akan melihat opsi untuk mengunggah dalam kualitas HD. Setelah memilih opsi ini, pengguna dapat memilih foto yang ingin diunggah dari galeri perangkat mereka dan mengirimkannya langsung dengan kualitas gambar yang lebih baik.

    Peluncuran fitur upload foto berkualitas HD tersebut tentunya memberikan sejumlah manfaat bagi pengguna Whatsapp. Yakni memungkinkan pengguna untuk berbagi momen-momen berharga dengan kualitas gambar yang lebih tinggi, sehingga menjaga detail dan kejernihan foto yang penting.

    Hal itu sangat berguna dalam situasi di mana kualitas visual adalah faktor krusial, seperti berbagi foto produk untuk keperluan bisnis, memamerkan hasil jepretan fotografi, atau berbagi momen pribadi yang membutuhkan ketajaman gambar yang optimal.

    Selain itu, fitur ini juga menghemat waktu dan usaha bagi pengguna. Dengan kemampuan untuk mengunggah foto berkualitas HD secara langsung, pengguna tidak perlu lagi mengirim foto melalui opsi “Dokumen”, yang seringkali memakan waktu dan mengurangi kualitas gambar. Fitur ini membuat proses berbagi foto menjadi lebih efisien dan nyaman.

    Akan tetapi, saat ini fitur unggah foto kualitas HD tersebut belum tersedia dalam versi global, fitur itu saat ini sudah tersedi untuk pengguna android dengan mengunduh WhatsApp beta tester versi 2-23-12-13 sementara untuk pengguna IOS bisa mengunduh WhatsApp beta tester versi 23-11-0-76.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img