spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Jokowi Bakal Panggil Prabowo Terkait Polemik Proposal Damai Ukraina-Rusia

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi proposal Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal konflik Rusia-Ukraina dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (3/6/2023) lalu.

    Jokowi menegaskan proposal tersebut berasal dari Prabowo pribadi.Ia pun menyebut, dalam waktu dekat akan memanggil Prabowo terkait polemik proposal damai Ukraina-Rusia tersebut.

    “Itu dari Pak Prabowo sendiri,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers usai pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan di gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

    BACA JUGA: Puan Maharani: Boleh Juga Kaesang Wali Kota Depok

    “Tetapi saya belum bertemu Pak Prabowo. Mungkin hari ini atau besok saja. Diundang,” tandas Jokowi, melansir Beritasatu.

    Sebelumnya, Menhan Prabowo menyampaikan proposal resolusi perdamaian untuk mengakhiri perang Ukraina-Rusia saat hadir dalam forum IISS Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (3/6/2023) lalu.

    Prabowo menyodorkan tiga poin untuk menghentikan perang antara Rusia dan Ukraina yaitu gencatan senjata, penarikan pasukan, dan referendum.

    Namun, proposal damai yang diusulkan Prabowo ini ditolak mentah-mentah oleh Ukraina. Usulan itu menjadi perdebatan dan kontroversi di sejumlah media massa internasional.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img