spot_img
Selasa 19 Maret 2024
spot_img
More

    Budayawan dan Ulama Bersatu Menjaga Pancasila

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah Budayawan tatar Sunda bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis memperingati Hari Lahir Pancasila, Minggu (4/6/2023).

    Acara tersebut mengusung tema “Wasilah Darimu Aku Bisa Bersatu” dengan menampilkan pertunjukan Pentas Seni Budaya dan Syiar Agama.

    Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kebudayaan Ciamis dan para budayawan yang telah berpartisipasi dalam memperingati hari Pancasila.

    BACA JUGA:

    Puluhan Pelajar Diamankan Polres Banjar

    “Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Dewan Kebudayaan yang telah menginisiasi hari lahirnya Pancasila,” katanya.

    Yana menuturkan, acara tersebut bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda.

    Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), KH Yudian Wahyudi merasa terharu dan menangis melihat indahnya budaya Ciamis yang terus dijaga kelestariannya.

    “Saya sangat terharu dan bangga dengan indahnya budaya Sunda yang terus dijaga oleh para budayawan Ciamis. Apa yang kita lihat hari ini merupakan momen yang langka,” terangnya.

    BACA JUGA:

    Banjar Waterpark Disulap jadi Wisata Kuliner

    Yudian menerangkan, ketika kita tidak mempunyai kekuatan pada jaman penjajahan dulu, merekalah para jawara dan tokoh agama yang berperang.

    “Jasa para jawara dan alim ulama yang membuat Negara kita sampai saat ini merdeka,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img