spot_img
Selasa 19 Maret 2024
spot_img
More

    Bawaslu Kota Banjar Minta Mahasiswa Ikut dalam Pengawasan Partisipasif Pemilu 2024

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar mengajak mahasiswa untuk ikut andil dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024 terutama dalam pengawasan partisipatif. 

    Hal tersebut dilakukan sesuai dengan amanat dari  Peraturan Bawaslu Nomor 2 Tahun 2023 Tentang Pengawasan Partisipatif. Bukan hanya dikalangan mahasiswa namun peraturan ini juga harus diimplementasikan oleh semua kalangan terutama pemuda. 

    Menurut Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfa Saiful Rohmat, dengan peraturan ini kedepan  mahasiswa dan pemuda bisa ikut bersama dengan Bawaslu sebagai pengawas partisipatif dari kalangan mahasiswa dan pemuda.

    BACA JUGA: Peternak Sapi di Kota Banjar Khawatir PMK

    “Kami berharap melalui sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu bisa dilakukan pada saat penyelenggaraan pemilu 2024 nanti,” kata dia pada saat acara Bawaslu On Campus dengan Tema ; “Peraturan Bawaslu Nomor 2 Tahun 2023 Tentang Pengawasan Partisipatif di Kota Banjar Minggu (4/6/2023). 

    Sementara itu Wakil Ketua 3 Bagian kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik  (STISIP) Bina Putera Banjar Anwar Musadad menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti karena sebagai kampus ilmu sosial dan politik. 

    BACA JUGA: Bawaslu Kota Banjar Gelar Edukasi Tekhnis Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

    “Kami juga depan bisa mengimplementasikan secara langsung dilapangan terkait pengawasan partisipan nanti,” kata dia. 

    Kemudian kata dia, hal ini juga akan menjadi penambahan ilmu bagi mahasiswa di Kota Banjar. 

    “Supaya bisa mengimplementasikan dilapangan secara langsung, sesuai dengan tridarma perguruan tinggi,” kata dia. 

     (Budi Nugraha/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img