spot_img
Selasa 23 Juli 2024
spot_img
More

    Bawaslu Kota Banjar Gelar Edukasi Tekhnis Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Bawaslu Kota Banjar melaksanakan edukasi, Fasilitasi dan Pembinaan Penyelesaian Sengketa Proses Di Kota Banjar Pada Pemilu 2024.

    Pimpinan Bawaslu Jawa Barat, Divisi penyelesaian sengketa Yulianto SH hadir dalam kegiatan tersebut. Narasumber kegiatan tersebut yakni pimpinan Bawaslu Kota Banjar dan Praktisi Hukum Kunkun Abdul Syakur Munawar. Dengan peserta dari unsur pengurus Parpol, KPU Kota Banjar. Bertempat di Salahsatu Caffe Kota Banjar, Jum’at (2/1/2024).

    Baca Juga : Dikabarkan Tenggelam, 3 Anak di Banjar Ternyata Berburu Biawak

    Julianto mengatakan, kegiatan ini bagian dari komitmen Bawaslu dalam mengawal jalannya pemilu yang lancar pada wilayah pengawasan.

    “Dalam pelaksaan pemilu 2024, Bawaslu harus menjadi garda terdepan dalam wilayah pengawasan di Kota Banjar, pencegahan dan penindakan. Agar pemilu berjalan dengan lancar,” katanya.

    Julianto menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan Sosialisasi ke setiap Pangawas Kecamatan. Kemudian kepada Pengawas Kelurahan, Lasion Oficer (LO) dan keseluruh yang berkaitan.

    “Saat ini kami terus bekerja keras melakukan pembinaan demi terciptanya pemilu yang lancar dan berkualitas. Agar semua memahami bagaimana cara menyelesaikan persoalan sengketa,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu kota Banjar terpisah Irfan Saifulrohman menuturkan, kita di Bawaslu Kota akan terus melakukan pembinaan kesetiap anggota Panwascam, PKD dan LO sebagai Nara hubung peserta Partai politik 2024.

    Pihaknya akan tetap konsisten sampai semua anggota dari mulai pengawas kecamatan, desa dan penghubung partai bisa memahami tekhnis untuk menyelesaikan persoalan sengketa.

    “Bawaslu harus secara masif neggelar edukasi terkait penyelesaian sengketa, agar pemilu 2024 di Kota Banjar bisa berjalan dengan lancar dan berkualitas,” pungkasnya.

    (Budi Nugraha/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img