spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kiper Dewa United Kagumi Sosok I Made Wirawan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: I Made Wirawan akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional setelah mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bersama tim Persib Bandung.

    Sebagai informasi, I Made Wirawan merupakan penjaga gawang senior yang sudah malang melintang di sepakbola Indonesia. Bersama Persib dia sempat meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

    BACA JUGA: Henhen Herdiana: Kontrak Saya Sampai 2027

    Sosok I Made Wirawan tersebut menjadi inspirasi bagi penjaga gawang Dewa United, Muhammad Natshir.

    Kiper yang akrab disapa Deden ini mengaku sangat mengagumi sosok I Made .

    Menurut Deden, meski usia I Made Wirawan sudah tidak muda lagi. Namun performanya di lapangan masih diperhitungkan. Bahkan kondisi fisiknya tetap bugar.

    Deden menuturkan, hal itu dirasakan langsung olehnya ketika masih satu tim dengan I Made dalam beberapa musim. Sehingga, dia mengenal dekat sosok I Made.

    “Dari dulu mungkin saya lihat Bang Made itu bukan saingan. Tapi sosok yang saya kagumi dan menjadikan contoh dari luar maupun di dalam latihan,” ungkap Deden.

    BACA JUGA: Persib Resmi Lepas Bayu Mohammad Fiqri

    Sebagai pemain yang memiliki posisi sama dengan I Made, Deden memiliki keinginan untuk mengikuti jejak seniornya tersebut dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

    “Kadang saya berpikir saya bisa gak yah sampai ke 41, itu luar biasa apalagi bukan karena fisik menjadi down, misalnya badan jadi besar, tapi Bang Made sudah merasa cukup bermain bola,” ungkap Deden.

    “Apalagi sekarang juga mungkin anaknya juga ingin lebih dekat sama Bang Made, lebih intens, Insya Allah jadi yang terbaik buat Bang Made,” jelas Deden menambahkan.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img