spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Disebut Cocok Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno: Bukan Kapasitas Saya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, merespon usai disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu kandidat yang cocok untuk mendampingi calon presiden (Capres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

    Sandiaga Mengaku tak mempunyai wewenang untuk mengomentari ihwal penentuan capres maupun cawapres.

    Dia menyebut kapasitas penentuan cawapres berada di tangan pimpinan partai politik.

    Hal ini disampaikan Sandiaga Uno ditemui usai pertemuannya dengan Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Mardiono di Jalan Kencana Merah, Kebayoran Lama, Sabtu (22/4/2023) malam.

    “Tentunya Pak Presiden menyampaikan beberapa nama, namun saya ini bukan pada kapasitasnya, yang pada kapasitasnya yang bisa menentukan ini Pak Mar (Mardiono) dan pimpinan partai politik,” kata dia.

    Sandiaga menyampaikan dia bakal terus memperjuangan aspirasi masyarakat dan menghadirkan solusi yang ditimbulkan masalah tersebut. Dia bahkan kagum pada sosok Mardiono yang sudah dia kenal lama.

    BACA JUGA: Jokowi Disebut Endorse Erick Thohir sebagai Cawapres

    “Dan tadi Pak Mar menarik sekali karena mantan pengusaha atau masih pengusaha beliau bilang cara pandang itu, cara pandang apa yang diperlukan oleh masyarakat,” kata Sandiaga, melansir Liputan6.

    “Jadi kita memproduksi dan mendistribusikan sesuatu itu harus berdasarkan apa yang dibutuhkan masyarakat,” sambungnya.

    Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan yang dibutuhkan masyarakat di era kebanyakan mengenai percepatan pembangunan hingga lapangan kerja.

    Poin ini, kata dia juga turut dibahas dalam pertemuannya dengan Mardiono ini.

    “Cara pikir beliau yang kebetulan memiliki satu kesamaan pandang dengan bapak presiden dan juga dengan pendekatan yang betul-betul masyarakat inginkan, perbaikan yang segera kita tuntaskan di lapangan,” Sandiaga.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img