spot_img
Selasa 19 Maret 2024
spot_img
More

    Masih Terjadi Penjajahan, Ledia Hanifah Tolak Timnas Israel Berlaga Di Piala Dunia U-20

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah ikut tegas menolak keikutsertaan timnas Israel U-20 berlaga di ajang Piala Dunia U-20. 

    Ledia mengatakan, penolakan timnas Israel terkait persoalan kemanusiaan yang mana saat ini Israel masih menjajah Palestina. Sementara konstitusi negara Indonesia menolak penjajahan. 

    Menurut Ledia, penolakan terhadap Timnas Israel U-20 lebih kepada persoalan kemanusiaan. Pasalnya, Israel hingga saat ini masih menjajah Palestina.

    BACA JUGA: Aher Diusulkan Jadi Cawapres, PKS Tak Mau Ajukan Tokoh yang Kaleng-kaleng

    “Bahkan, penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” kata Ledia. 

    Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila Timnas Israel U-20 tidak diikutsertakan dalam ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia mengingat Indonesia memiliki hubungan diplomatik yang baik dengan Palestina.

    “Jadi agar tidak mencederai konstitusi, nggak usah izinkan tim Israel main di Indonesia,” tegasnya.

    Sebelumnya, beberapa organisasi massa Tanah Air menolak kehadiran Israel U-20 di Indonesia. Bahkan, Gubernur Bali, Wayan Koster sempat mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang menolak kedatangan Israel U-20 ke Indonesia.

    Dalam surat tersebut diketahui bahwa Bali menolak kedatangan Timnas Israel U-20. Penyebabnya, perbedaan pandangan politik Indonesia terhadap Israel kepada Palestina.

    “Kami menyampaikan sudut pandang bahwa kebijakan politik Israel terhadap Palestina yang tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintah Republik Indonesia,” tulis keterangan dalam surat itu.

    Sekadar inofrmasi, Piala Dunia U-20 2023 akan segera berlangsung. Ajang pesta sepak bola kelompok usia 20 tahun tersebut akan terlaksana di Indonesia pada 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023.

    BACA JUGA: Persib Fokus Hadapi 5 Laga di Bulan Ramadan

    Gelaran sepak bola seluruh dunia usia 20 kali ini diikuti 24 negara dari penjuru dunia. Saat ini, 24 negara yang akan ambil bagian di Piala Dunia U-20 2023 pun sudah diketahui. Dari 24 negara, salah satunya adalah Timnas Israel U-20.

    Israel U-20 berhak berlaga di Piala Dunia U-20 2023 setelah mampu menembus final Piala Eropa U-19 2022. Israel U-20 merupakan wakil dari Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA). Termasuk Israel U-20, ada juga Inggris U-20, Prancis U-20, Italia U-20, dan Slovakia U-20, yang merupakan wakil UEFA.

    Berita Terbaru

    spot_img