spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Keindahan Pantai Pangandaran Pilihan Favorit Wisatawan Liburan Jelang Ramadan

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Objek wisata Pantai Pangandaran selalu menjadi pilihan tempat liburan untuk warga Jawa Barat, terbukti dengan meningkatnya pengunjung menjelang bulan suci Ramadan saat ini.

    Keindahan Pangandaran selalu memikat masyarakat bukan hanya dari daerah yang dekat Pangandaran namun pengunjung dari berbagai daerah. 

    Selain bisa menikmati keindahan alam, di pantai Pangandaran juga bisa dinikmati untuk berenang berbeda dengan pantai yang ada di Jawa Barat lainnya.

    BACA JUGA: Ini Penyebab Kura-kura Besar Mati di Pangandaran?

    Seperti yang dilakukan salah satu pengunjung, Naela Putri dari wisatawan dari Kabupaten Garut, dirinya mengatakan sengaja berkunjung bersama keluarga ke pangandaran untuk merayakan jelang Ramadhan.

    “Saya sengaja datang ke Pangandaran soalnya momennya pas untuk merayakan jelang bulan suci Ramadhan,” kata Naela saat di temui di pinggir Pantai Pangandaran Sabtu, (11/03/2023) pagi.

    Selain bisa melakukan aktivitas berenang kata Naela, di pantai Barat pangandaran bisa bermain pasir dan mencari terumbu karang.

    “Apalagi kalau main pasir bersama teman pokoknya asik banget, terus disini (Pangandaran) pantainya juga aman dan banyak wahananya juga,” katanya.

    Sementara Miftah pengunjung dari Kabupaten Cianjur Jawa Barat mengaku memilih berkunjung ke Pantai Pangandaran lantaran pantainya tidak kalah dengan pantai di Pulau Bali.

    “Kalau saya pilih kesini (pangandaran) ketimbang ke bali soalnya pantainya sama saja bagus,” ujar miftah.

    Selain itu kata dia, fasilitas di pangandaran sudah jauh lebih baik dari yang terdahulu, pemandanganya bagus dan Sampah-sampahnya tidak berserakan.

    “Yang paling penting Harga-harganya juga tidak terlalu mahal, cocok untuk berkunjung berkeluarga keluarga,” kata miftah.

    BACA JUGA: Objek Wisata Citumang Pangandaran Cocok untuk Body Rafting

    Miftah mengaku, sebelumnya sering berkunjung ke Pantai Pangandaran bahkan dia sering keliling ke objek wisata pantai yang terletak di wilayah Jawa Barat.

    “Sebenarnya dari sukabumi, Cianjur pantainya bagus-bagus cuma endingnya memang disini (pangandaran) soalnya lebih santai,” katanya. 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img