spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Demokrat Resmi Deklarasi Anies Baswedan jadi Capres Pemilu 2024

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Partai Demokrat secara resmi mendukung Anies baswedan sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden 2024.

    Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, dukungan penuh terhadap anies ditetapkan melalui Majelis Tinggi Partai (MTP).

    “Dengan dukungan MTP yang telah diambil malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami9 usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan,” kata AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

    BACA JUGA: Susi Pudjiastuti Minta KKB Bebaskan Pilot Philips Tanpa Syarat

    AHY mengatakan dengan adanya dukungan resmi dari Partai Demokrat, gabungan partai politik yang mendukung Anies sudah lengkap.

    Deklarasi ini menegaskan sikap Demokrat di Koalisi Perubahan bersama NasDem dan PKS.

    “Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan pernbaikan. Kami meyakini bahwa Pemilu 2024 nanti semangat perubahan ini juga semakin besar,” kata dia, melansir CNN.

    Ia juga menyebut, Anies sudah bertemu dengan anggota MTP dan menerima langsung dukungan tersebut.

    “Tadi para anggota MTP juga menyampaikan harapan aspirasi dan juga tentu semakin menguatkan tekad bapak anies Baswedan untuk terus berjuang, semakin kuat dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian,” ujar AHY.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img