spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    140 Lansia di Banjar Dapat Kasur dan Sembako

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 140 warga berusia lanjut (Lansia) di Kota Banjar, Jawa Barat bisa tidur nyenyak setelah mendapat kasur hingga bantuan sembako dari Kementrian Sosial RI. Penyaluran bantuan dilakukan melalui Sentra Phalamrtha Sukabumi.

    Ketua Pokja Lansia Sentra Phalamarta Sukabumi Deri Septiadi Dimyati mengatakan, penyaluran bantuan sosial yang dilakukan di LKS Darma Bakti Tunas Bangsa, Dusun Karangsari ini untuk membantu permasalahan sosial di masyarakat.

    BACA JUGA: Anggarkan Rp7 M, Pemkot Bandung Salurkan Bansos Kepada 15.208 KMP

    “Bantuan atensi ini diberikan berdasarkan permohonan yang diajukan LKS Darma Bakti Tunas Bangsa. Hari ini kita berikan kepada 140 Lansia di Desa Batulawang, Karyamukti dan Desa Sukamukti,” kata Deri, Sabtu (25/2/2023).

    Adapun bantuan yang diberikan, di antaranya Sembako, nutrisi, pakaian, perlengkapan mandi, lemari hingga kasur. Dia berharap bantuan Atensi tersebut bisa bermanfaat bagi para lanjut usia untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

    “Total bantuan yang diberikan sejumlah Rp390 juta,” kata dia.

    Adeh salah seorang penerima mengaku senang, karena sebelumnya dirinya belum pernah mendapatkan bantuan program lansia. Hari ini Adeh mendapat lemari, beras dan perabotan lainnya.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img