spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Pedas Menggelegar! Ini Seblak Angkringan yang Viral di Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ini Seblak Angkringan yang Viral di Bandung. Seblak merupakan jajanan yang identik dengan sensasi rasa pedas dan populer bagi masyarakat Indonesia, khususnya kota Bandung dan sekitarnya. 

    Dari sekian banyak kuliner di Bandung yang menggugah selera, tak lengkap rasanya jika belum mencoba seblak yang viral di media sosial khususnya di Tiktok dan Instagram. Namanya “Nangkring Seblak”.

    Nangkring seblak ini perdana membuka tempatnya di Jl. Manisi blok bakti 4 No.84, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat. Nah, daerah ini deket banget dari UIN Bandung loh.

    Namun, kini nangkring seblak juga memiliki beberapa cabang, yakni di Jalan Pesantren No. 137, Cimahi, di Jalan Raya Cipacing No. 58 Rancaekek, dan di Jalan Karawitan No. 9, Buah Batu.

    Nah, untuk Seblak nangkring yang di Cibiru, biasanya buka mulai pukul 13.00-20.00 WIB pada Senin-Minggu, Namun, tutup pada hari Jumat.

    Di usianya yang terbilang cukup muda karena baru buka pada November 2022 lalu. Namun, nangkring seblak ini viral dan menarik perhatian pengunjung khususnya pecinta pedas hingga membuka beberapa cabang.

    BACA JUGA: Feeling Worthless, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

    Nah, ingin tahu kenapa bisa demikian? berikut beberapa daya tarik “Nangkring Seblak” yang sempat viral di Bandung

       1. Mengusung Konsep Prasmanan

    Berbeda dengan tempat seblak pada umumnya, di tempat nangkring seblak ini, mengusung konsep prasmanan sehingga foodies dapat memilih toping-topingnya sesuka hati.

    Tentunya berbagai topping yang tersedia di tempat ini, mulai dari aneka kerupuk, aneka sayuran, batagor, siomay, mie, kwetiau, hingga aneka seafood.

    Selain itu, Foodies juga dapat memilih kuah yang diinginkan seperti; kuah nangkring atau kuah jadul dan memilih tambahan toping lainnya seperti; telur, tulang atau kikil. 

    Nah, kalau soal selera pedasnya, foodies jangan khawatir karena nangkring seblak menyediakan berbagai tingkat kepedasan mulai dari level 0 hingga 3, sehingga foodies dapat menyesuaikannya sendiri.

       2. Konsep Penyajiannya Unik

    Berbeda dengan penyajian seblak pada umumnya, hal menarik lainnya dari nangkring seblak adalah penyajiannya yang dihidangkan dengan wajan mini atau katel, ditambah tatakan kayu di bawahnya.

    “Biasanya aku lihat makanan-makanan viral di tiktok tapi gak pernah kesampaian, eh kebetulan ini daerahnya deket sama aku” ujar Halimah, salah satu pengunjung seblak nangkring cibiru

    “terus pas aku lihat agak unik gitu, soalnya keliatannya pakai katel gitu, biasanya kan biasa” tambahnya.

       3. Marketing yang Bagus

    Bukan hanya soal konsep dan pelayanan saja, ternyata nangkring seblak juga memiliki konsep marketing yang bagus sehingga dapat viral di media sosial. 

    Instgram @nangkringseblak

    Sehingga banyak pengunjung kalangan muda yang sengaja datang hanya untuk menikmati seblak nangkring ini karena melihatnya viral di media sosial.

    BACA JUGA: Tips Presentasi Kelompok Yang Menarik dan Efektif

      4. Harga yang Worth It

    Soal harga, jangan khawatir! Karena seblak nangkring dapat menyesuaikan dengan dompet ya, Selain dapat memilih paket hemat atau jumbo, topping yang tersedia juga dibandrol mulai dari Rp.500 hingga Rp. 3.000 saja.

    Tentunya, hal tersebut dapat sepadan dengan sensasi rasanya yang cukup memanjakan lidah, tingkat kepedasan sesuai selera, tempatnya bersih dan pelayanannya cukup cepat.

    Nah, untuk suasana di tempat nangkring ini, biasanya diiringi alunan lagu. Namun, karena berada di pinggir jalan dan pengunjungnya biasanya cukup banyak, suasananya pun cukup ramai.

    “untuk rasa harga oke, dan konsepnya juga unik,  cuma kalau buat orang yang pengen tempat adem gitu kurang cocok sih, soalnya terlalu ramai, mending di take home aja” Ujar Sri Nuranti, salah satu pengunjung nangkring seblak cibiru lainnya.

    Itulah beberapa daya tarik seblak nangkring yang harus kamu tahu, bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya, yuk, gaskeun!.

    (Gita Yulia/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img