spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ini Tanggapan Luis Milla atas Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai terpilihnya Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI untuk Periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

    Pada pemilihan Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa tersebut, Erick Thohir terpilih setelah mengumpulkan suara voters terbanyak, yaitu 64 suara pada proses pemilihan calon Ketua Umum PSSI.

    Pelatih asal Spanyol ini merasa, senang dengan terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI yang baru. Pasalnya, menurut Luis Milla sosok Ercik Thohir sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia dan luar negeri.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Apresiasi Sikap Tertib Bobotoh

    “Saya merasa sangat senang karena sudah terpilih Ketua Umum yang baru dan bagi saya dia yang terpilih adalah orang yang berpengalaman di sepakbola,” kata Luis Milla, Jumat (17/2/2023).

    Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, dengan pengalaman yang cukup banyak, Erick Thohir dinilai sangat layak untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Dia juga berharap, dengan terpilihnya Erick Thohir sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dan berprestasi.

    “Ini yang paling penting, karena dia memiliki pengalaman di dalam maupun di luar negeri. Menurut saya dia orang yang sudah siap dan kekurangan yang ada di persepakbolaan kita bisa diperbaiki,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Ini Penilaian Luis Milla Terhadap Penampilan Persib

    Sementara itu, sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mewakili tim Persib mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI yang baru.

    “Mewakili Persib, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilih Pak Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI. Selamat bertugas,” kata Teddy Tjahjono, Kamis (16/2/2023).

    Teddy berharap, dengan terpilihnya mantan Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat periode 2009-2019 ini, tata kelola persepakbolaan Indonesia semakin baik dan berprestasi di kancah internasional.

    “Di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir, kita berharap, kepengurusan PSSI yang baru nanti bisa membenahi sepak bola Indonesia secara menyeluruh,” tutur Teddy.

    (Arif/Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img