spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wibu Harus Tahu! Inilah 5 Film Anime Terbaru 2023

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Memasuki awal tahun 2023. Banyak sekali serial maupun film anime terbaru yang rilis pada tahun ini. Tentunya, dengan tema yang beragam sehingga wibu dapat bertualang ke dunia fantasi baru bersama karakter-karakternya.

    Selain itu, ada pula anime yang melanjutkan musim selanjutnya di awal tahun ini.

    Penasaran apa saja rekomendasinya? Yuk, kita simak informasi selengkapnya!

    1. Gridman Universe

    Adalah film animasi Jepang produksi Studio Trigger. Film anime ini, awal pembuatan oleh Tsuburaya Productions dan mempunyai latar belakang Gridman Universe. Film ini menampilkan karakter dari SSSS.Gridman dan SSSS.Dynazenon dan rencananya akan rilis pada 24 Maret 2023 

    Bintang film ini adalah Hikaru Midorikawa

    Yuya Hirose, Yume Miyamoto, Soma Saito, Junya Enoki, Shion Wakayamap, Yūichirō Umehar, Chika Anzai.

    SSSS.Gridman menceritakan Yuuta Hibiki dan teman-temannya saat monster raksasa muncul dan menghancurkan kota. Yuuta kemudian mendengar suara misterius pahlawan bernama Gridman sehingga bergabung dan membentuk Gridman Alliance untuk melawan kaiju dan memecahkan misteri.

    Sementara SSSS.Dynazenon menceritakan Yomogi Asanaka yang bertemu dengan Gauma, seorang kaiju user yang bertugas menangani kaiju. Gauma akan memanggil robot raksasa bernama Dynazenon untuk menyelamatkan kota. Robot tersebut kemudian menarik empat orang termasuk Yomogi dan Gauma. 

    2. Suzume no Tojimari 

    Adalah film animasi Jepang yang produksi Makoto Shinkai dan garapan studio anime  CoMix Wave Films. Film berdurasi  2 jam 1 menit ini meraih rating dari MAL 8.24/ 1,497 user karena itu belum mengetahui secara pasti mengenai tanggal rilisnya di Indonesia. Namun, ada kemungkinan tahun 2023.

    Film ini menceritakan gadis berusia 17 tahun bernama Suzume, ia bertemu seorang pemuda yang sedang berkeliling mencari pintu. Ia pun mengikuti pemuda tersebut sampai menemukan sebuah pintu di reruntuhan pegunungan seakan-akan pintu tersebut adalah satu-satunya benda yang tersisa dari reruntuhan.

    Suzume meraih pintu tersebut dan tertarik ke dalamnya secara tiba-tiba. Lalu tak berselang lama, pintu-pintu lainnya terbuka silih berganti di berbagai penjuru Jepang. Pintu yang terbuka akan mendatangkan bencana dari sisi lainnya, sehingga harus menutup pintu tersebut. Pintu misterius itulah yang menjadi awal dari cerita film tersebut.

    3. Black Clover Movie

    ‘Black Clover: Sword of the Wizard King’ adalah salah satu serial manga populer di dunia sehingga tak heran jika serial adaptasi ini menjadi sebuah film. Kabarnya, Film ini  akan tayang di Netflix pada 31 Maret 2023.

    Baca Juga: Film Titanic Remastered Tayang Kembali! Ini 6 Fakta Uniknya

    Film ini tidak akan mengikuti serial animenya. Netflix Anime sudah mengkonfirmasi hal tersebut di media sosial. Selain itu, film ini juga akan menyertakan karakter baru bernama Konrad Leto dan menjadi produksi kanon, artinya film tersebut akan memiliki relevansi dengan serial anime utama Black Clover meskipun ceritanya orisinal.

    4. Spy x Family Movie

    Adaptasi film yang akan tayang pada tahun 2023 mendatang. Adaptasi film tersebut adalah jalan cerita original yang tidak akan kita temukan di manga. Namun, mangaka – Tatsuya Endo akan tetap terlibat dan mengawasi seluruh proses pembuatannya. Rencananya, Spy X Family The Movie ini akan tayang tahun 2023 di Jepang.

    Spy x Family ini menceritakan seorang mata-mata dengan nama sandi “Twilight” yang menghabiskan kesehariannya dengan misi penyamaran, demi membuat dunia yang lebih baik. Pada suatu hari, dia mendapat misi yang sangat sulit dari atasannya. dia harus membangun keluarganya sendiri untuk sementara agar dapat menjalani misinya.

    5. Blue Giant Movie

    Film Blue Giant adalah film animasi yang adaptasi dari serial manga bertema jazz Jepang, penulis dan ilustrasi oleh Shinichi. Pengarah film oleh Yuzuru Tachikawa dan akan rilis di Jepang pada tanggal 17 Februari 2023. 

    Film ini menceritakan Miyamoto Dai, seorang siswa yang menyukai bola basket, mengubah hidupnya saat pertama kali melihat pertunjukan jazz live. Musik yang luar biasa menyentuh lubuk hatinya,  dia segera memutuskan untuk mendedikasikan pada saksofon. 

    Awalnya, Dia tidak memiliki keterampilan dan tidak ada pelatihan formal, ia juga tidak tahu apa yang dia hadapi, tetapi obsesi mendorongnya untuk memainkan alat musik itu hari demi hari. Sehingga film ini sedikitnya akan mengunggah kekuatan musik.

    Demikian film anime yang akan tayang pada 2023. Tertarik untuk menontonnya? Pastikan catat dan pantau terus informasi selengkapnya tentang ini.

    (Gita Yulia/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img