spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Makan di Karen’s Diner Bikin Naik Darah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Karen’s Diner, restoran unik yang terkenal memiliki pelayanan kasar kini banyak diperbincangkan. Konsep pelayanannya yang jutek dan kasar kepada pelanggan, Karen’s Diner, kini buka di Jakarta lho!

    Karen’s Diner dirancang seperti restoran bergaya tahun 1950-an dan menampilkan pramusaji kasar yang mencoba menggoda pelanggan, dikutip dari knowyourmeme.com.

    Restoran yang pertama kali dibuka di Australia ini berkolaborasi dengan restoran burger lokal di kawasan Panglima Polim. Model pelayanan jutek yang dimaksudkan mengadaptasi konsep Karen’s Diner di luar negeri dan terkesan berbeda dengan resto yang ada di Indonesia. Terkenal di TikTok dan membuat penasaran untuk mengunjungi, terlebih karena pelayanan yang unik.

    Berikut konsep uniknya:

    1. Pelayanan jutek

    Konsep utama yang disajikan restoran Karen’s Diner satu ini memang cukup mencengangkan, terutama bagi orang-orang Indonesia yang terbiasa dengan layanan pembeli adalah raja. Di sini Anda akan dibuat kesal dan naik darah, konsep pelayanan buruk ini dipraktikan dengan cara lucu, so, pastikan Anda tidak baper dan sakit hati saat berkunjung ke resto ini.

    2. Menu utama burger

    Di lansir dari momsmoney.id menu utama Karen’s Diner berupa burger dengan banyak sekali pilihan yang tersedia, yakni chicken wings dengan aneka saus, hotdogs, dan aneka makanan tambahan lainnya seperti kentang goreng dan onion rings.

    BACA JUGA: Tekan Inflansi, Jabar Gelar Festival Makanan Berbahan Baku Lokal

    3. Tim pemasaran terbaik

    Melansir dari Seek’s Bussiness, restoran Karen’s Diner mendominasi media sosial dan memiliki tim pemasaran terbaik di dunia. Di negara asalnya, restoran Karen’s Diner punya peringkat tinggi dalam hal penjualan dan profitabilitas dibandingkan dengan restoran berkonsep fast casual dining lainnya.

    4. Customer diharapkan mengeluh

    Melansir dari Franchising Expo, restoran interaktif ini menyajikan pengalaman dimaki dengan cara yang menyenangkan. Anda akan disambut dan ditunggu oleh pelayanan yang kasar. Sebagai imbalannya, customer diharapkan untuk mengeluh atau komplain agar terjadi komunikasi dua arah yang menyenangkan seperti sedang bersandiwara. Selain itu Anda akan mendapatkan pengalaman makanan enak, kesenangan, serta pengalaman makan yang belum pernah Anda dapatkan sebelumnya.

    5. Orang yang menyebalkan dijuluki sebagai Karen

    Dinamakan Karen’s Diner bukan karena restoran ini pemiliknya bernama Karen, melainkan Karen adalah julukan. Di negara-negara Barat, orang yang menyebalkan kerap dijuluki sebagai Karen.

    6. Dilarang membawa anak di bawah umur

    Datang ke tempat ini tidak seharusnya membawa anak di bawah umur karena perlakuan para pelayan di sini akan memengaruhi pola pikir anak.

    7. Pelayanan Extra profesionalisme

    Bagaimanapun, jika anda bekerja atau makan di Karen’s Diner, para pekerja harus melakukan dua hal di saat yang bersamaan yaitu menutupi emosi yang sebenarnya dan melihatkan emosi yang hanya gimik atau emosi palsu di hadapan para konsumen, meskipun kemarahan itu hanya akting, tetapi harus dilakukan secara profesional.

    8. Menunggu Pesanan, mewarnai gambar

    Beberapa pelanggan yang mengunggah aktivitasnya ketika makan di Karen’s Dinner, mereka diminta mewarnai gambar yang disiapkan restoran pada secarik kertas, dan dilengkapi pensil warna. Tak jarang hasil mewarnai dari pengungjung dirobek oleh pelayan.

    9. Memakai celemek merah polkadot

    Selain itu beberapa pelayan di Karens Dinner yang ada di Jakarta dan di luar negeri rata-rata memakai celemek berwarna polkadot merah, konsep dari kostum pelayannya pun cukup lucu, dengan bando warna polkadot dan dasi polkadot untuk pelayan wanita.

    10. Konsep 1950-an

    BACA JUGA: Asyik Makan di Warteg, Motor Pria ini Dibegal

    Dari beberapa penelusuran di tiktok, sangat banyak warganet Indonesia yang sudah mencoba makan di restoran yang sudah ada di Jakarta ini.

    (Marliah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img