spot_img
Jumat 12 April 2024
spot_img
More

    Cara Konten Bisa FYP di TikTok

    BANDUGFOKUSJabar.id: Setiap konten kreator pasti ingin konten yang unggahnya For Your Page (FYP). Fitur yang ada di aplikasi TikTok ini berisi halaman yang merekomendasikan konten video TikTok. Unggahan konten kemungkinan FYP karena Algoritma menampilkan berdasarkan beberapa faktor, seperti riwayat video yang telah banyak dilihat dan disukai.

    FYP merupakan hal pertama yang dilihat pengguna TikTok saat pertama membuka aplikasi, konten ini berpeluang besar menjangkau banyak audiens. Mengunggah video di waktu yang tepat sangat berpotensi dilihat banyak audiens.

    BACA JUGA: 6 Fakta Konten Mandi Lumpur yang Viral di TikTok

    Anda bisa unggah konten di jam-jam banyak orang yang sedang aktif. Seperti pada malam hari kisaran 19.00-21.00 WIB. Waktu ini banyak warganet yang sedang scrolling untuk melihat trending dan hiburan atau saat jam-jam istirahat misalkan jam kantor pukul 12.00-13.00 WIB atau anak sekolahan yang sudah pulang 16.00-18.00 WIB, jam-jam ini bisa Anda manfaatkan untuk mengunggah konten yang telah Anda siapkan.

    Berikut cara agar kontenmu FYP

    • Unggah Konten Secara Rutin

    Mengunggah konten secara rutin berpeluang kontenmu dilihat banyak orang, dan pihak TikTok bisa merekomendasikan videomu ke pengguna TikTok lainnya. Buat beberapa part agar pengikutmu penasaran dengan unggahan konten milikmu.

    • Gunakan Hastag yang sedang Trend

    Ketika kita tengah mengunggah konten dan berniat ingin menambah hastag, maka saat membuka fiturnya akan direkomendasikan langsung oleh TikTok hastag yang sedang tren atau banyak digunakan orang. Namun saat menambah hastag jangan terlalu banyak karena bisa dianggap spam oleh pihak TikTok, tambahkan minimal empat hastag saja.

    • Ikuti Konten Trend TikTok

    Membuat konten yang sedang trend dilakukan konten kreator lain bisa membuat konten Anda FYP. Ikuti tren tersebut agar viewers Anda banyak. Selain itu konten yang mengandung edukasi dan bermanfaat mempunyai potensi disukai penonton. Hindari membuat konten mandi lumpur atau konten-konten lain yang merugikan dan terkesan mengemis. Banyak konten-konten yang menghibur yang bisa Anda buat seperti tips dan trik, kata-kata galau remaja,konten hiburan dan lain-lain.

    • Gunakan sound yang sedang viral

    Menggunakan sound yang sedang viral bisa membuat kontenmu direkomendasikan TikTok ke pengguna lain. Selain itu perhatikan kualitas video yang Anda unggah, hadirkan konten video dengan resolusi gambar yang baik agar viewers tidak bosan saat menonton.

    • Memakai Caption yang Menarik

    Memakai caption yang bagus bisa menarik penonton dan menonton videomu sampai beres. Caption menjadi salah satu faktor untuk mendorong video Anda FYP.

    • Buat Konten yang Berkualitas

    Banyaknya konten kreator di TikTok dengan segala kreatifitasnya mengharuskan Anda membuat konten yang lebih orsinil dan kreatif agar pengikutmu tidak bosan saat menonton kontenmu. Buatlah konten sesuai tema yang disukai, misalnya tentang makanan, makeup, day in my life dan lain-lain. Selain itu ikuti Challenge yang berbeda-beda, Anda bisa membuat video video yang trend di TikTok, buat video yang menarik versi Anda. Cara ini akan mendukung Anda mendapat banyak followers.

    • Coba Lakukan kolaborasi dengan pengguna lain

    Anda juga bisa berkolaborasi dengan pengguna lain, diusakan Anda Kolab dengan yang memiliki followers banyak atau sudah bercentang biru sehingga video yang Anda unggah bisa dilihat oleh para followers akun populer tersebut.

    Agar video yang Anda unggah pada aplikasi TikTok masuk di halaman FYP, maka Anda harus menggunakan beberapa trik, walaupun trik tersebut terlihat sepele, namun efek yang akan Anda terima sangatlah besar.

    BACA JUGA: Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark, Ikut Cara Ini

    Selain itu upload video dengan durasi pendek. Karena para pengguna TikTok banyak yang menyukai konten video dengan durasi pendek, seperti video dance maupun yang lainnya, agar pengguna lain tidak merasa bosan dengan video Anda.

    (Marliah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img