spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    5 Fakta Terbaru New Jeans, Idol Group Dalam Naungan HYBE

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Belakangan ini, ada idol group rookie yang baru saja debut pada tanggal 1 Agustus 2022. Namun, dalam tempo yang singkat berhasil meraih populeritas gemilang bahkan selalu trending di kalangan penggemar musik, terlebih K-Pop.

    Dilihat dari penjualan Pre-Order, grup vokal wanita asal Korea Selatan New Jeans lebih dulu terkenal sebelum debut secara resmi. Grup dengan lima member, yakni Haerin (Kang Haerin), Minji (Kim Min Ji), Hanni (Pham Ngoc Han), Danielle (Danielle Marsh/Mo Jihye), dan Hyein (Lee Hyein) itu berada di bawah naungan ADOR, anak dari perusahaan Hybe Corporation.

    BACA JUGA: 7 Drama Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

    Eits, tak cukup sampai di sana, K-popers harus tahu nih! kalau ternyata salah satu kunci keberhasilan idol group tersebut terletak pada konsepnya yang membawa corak baru dalam dunia K-Pop sehingga berbeda dengan idol group lain. Lantas, apa saja sih corak baru tersebut? Yuk, kita cek fakta-faktanya!

    Konsep Aliran Musik Easy Listening

    idol
    Easy Listening (Pixabay)

    Berbeda dengan grup lain, Idol group Korea ini membawakan lagu dengan gendre musik pop dan R&B (Rhythm and Blues) yang menggabungkan jazz, gospel, dan blues sehingga mampu memikat pendengar dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, baik pecinta musik K-Pop maupun musik lainnya.

    Melodinya slow dan musik freshnya cocok mendapat julukan musik easy listening. Bahkan beberapa warganet berkomentar “musiknya terlalu sopan masuk telinga” Jadi, tak heran jika banyak pecinta musik yang menggandrungi lagu-lagu dari News Jeans karena cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari dan didengarkan dalam berbagai situasi.

    BACA JUGA: Cantiknya Ari TAHITI Kekasih Ryeowook Super Junior

    Seperti membaca buku, berolahraga, memasak, tidur dan aktivitas lainnya. Selain itu, penggemar musik K-Pop pun banyak yang beralih ke New Jeans, saat merasa bosan dengan nuansa musik yang berat dan berisi.

    Konsep Koreografi Unik

    New Jeans
    Pendatang Baru New Jeans Sukses bersaiang dengan Girl band lainnya (WEB)

    Koreografi atau komposisi tarian yang dibawakan News Jeans nampak simpel, ceria dan energik sesuai dengan alunan musiknya yang ringan dan usia muda para membernya. Warganet bahkan berkomentar kalau vibesnya seperti bestie goals atau remaja yang pentas seni. Konsep gerakan tersebut banyak memperoleh pujian dari berbagai kalangan masyarakat dan banyak diikuti oleh anak-anak sekolahan maupun dancer internasional.

    Visual Member Yang Girly Cursh

    New Jeans
    Pendatang Baru New Jeans Sukses bersaiang dengan Girl band lainnya (WEB)

    Tak bisa dipungkiri, visual semua member New Jeans memang cantik dan ideal. Dilengkapi dengan gaya mereka yang fashionable seperti memadukan berbagai warna celana jeans dan baju cerah yang tidak ada matinya khas cewe kue, tampilan make-up natural sesuai dengan usia mereka sekitar 16-19 tahun-an menjadi pesona kuat dan panutan atau referensi outfit bagi penggemarnya sehingga New Jeans berhasil menciptakan tren tersendiri bukan mengikuti tren yang sudah ada sebelumnya.

    Tidak Memiliki Leader dan Posisi Official Lain

    Nah, kalau yang ini sudah tahu belum? Mungkin melalui beberapa artikel, K-Popers sekalipun pernah mengira bahwa leader New Jeans adalah Minji sebagai leader misterius. Namun melalui phoning live, terdapat klarifikasi dari para member New Jeans sendiri kalau mereka tidak memiliki leader atau posisi official lainnya sehingga mereka tidak menonjolkan diri secara individu tetapi menonjolkan grup.

    New Jeans
    Grup Vokal Wanita New Jeans (Web)

    Minji sendiri merupakan member yang berusia 18 tahun dan lebih tua di antara member lainnya, dia memiliki pembawaan lebih dewasa, mengayomi member lain layaknya adik-adiknya sehingga terlihat seperti leader.

    Comeback Dengan MV Terbarunya “OMG”

    Kalau soal Movie Video New Jeans, pastinya K-Popers sudah tahu nih, Sebulan yang lalu tepatnya 2 Januari 2023. New Jeans comeback dengan MV terbarunya yang bertajuk “OMG” MV tersebut memiliki konsep unik yaitu diawali dengan adegan para member di tempat yang mirip seperti rumah sakit jiwa.

    New jeans
    Pendatang Baru New Jeans Sukses bersaiang dengan Girl band lainnya (WEB)

    Dilansir dari Okezone.com, OMG diberikan peghargaan sebagai album streaming terbanyak keempat oleh girlband Korea Selatan pada minggu pertama di Spotify. rekor tersebut hanya dilampaui oleh tiga album BLACKPINK: Kill This Love (43,0 juta streaming), The Album (148,5 juta), dan BORN PINK (170,8 juta).

    Itulah beberapa fakta menarik tentang New Jeans yang luar biasa dan membanggakan. Tidak heran kalau banyak masyarakat khususnya pecinta musik yang menggandrunginya

    (Gita Yulia/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img