spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    RSUD Bandung Kiwari Kebakaran, Puluhan Pasien di Evakuasi Ke Rumah Sakit Lain

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari yang berlokasi di jalan Kopo kota Bandung kembali mengalami Kebakaran Rabu (1/2/2023) pukul 07:7 WIB.

    Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, kebakaran terjadi di ruang ICU lantai empat sekitar pukul 07:7 WIB. Pasien sempat berhamburan, pasien di lantai tersebut pun dievakuasi.

    “Kami menurunkan Damkar dari markas pusat atau markas komando sama UPT selatan kami menerima laporan kebakaran pukul 07:7 WIB pukul 07:10 temen temen dari UPT selatan sudah sampai disini (lokasi kebakaran),” kata Gun Gun di lokasi kejadian.

    BACA JUGA: Akibat Kebakaran, Kerugian RSUD Bandung Kiwari Capai Rp 5 M

    Gun Gun menyebut, Pasien awalnya dievakuasi di halaman rumah sakit. Beberapa di antaranya masih bayi. Kemudian, beberapa pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain.

    “Pasien dievakuasi karna SOP juga dari RS karena memang sistem alarmnya berfungsi dan berjalan terus jadi otomatis pasien dievakuasi selain pasien dewasa banyak juga bayi tapi Alhamdulillah sudah terevakuasi dengan baik,”ucapnya.

    Gun Gun memastikan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, api pun berhasil dipadamkan.

    “Jadi sebetulnya alat steril ruangan yang terbakar apinya pun kecil cuman memang alat itu untuk keamanan dilapis oleh material untuk menjaga stabilitas ruangan tetapi ketika ada api seperti ini meskipun kecil, asapnya luar biasa pertama pekat kedua memang asapnya bikin sesak dan kena mata pedih,” ujarnya.

    BACA JUGA: Persib Bandung Menang atas PSIS, Ini Kata Luis Milla

    Kebakaran di RSUD Bandung Kiwari kota Bandung bukanlah yang pertama. Sebelumnya Kebakaran pada Selasa 4 April 2022 lalu rumah sakit ini kebakaran tepatnya di lantai lima. 

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img