spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Mahasiswa Asal Ciamis Menjabat Sebagai Presiden BEM Kampus Top Di Amerika

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Membanggakan Deris Nagara pemuda asli Ciamis berhasil membuat nama Indonesia harum di dunia pendidikan Internasional. Pasalnya berhasil menorehkan prestasi dengan menjabat sebagai presiden BEM di perguruan tinggi Amerika Serikat yakni School Of International and Public Affairs (SIPA) Columbia University, New York. 

    Pemuda yang memiliki nama lengkap Muhammad Rizki Darma Nagara tersebut sebelumnya pernah daftar di perguruan tinggi Indonesia namun tidak lolos seleksi. Tetapi dia tidak patah harapan dengan mengejar cita-citanya di luar negeri yang saat ini menjadi satu satunya mahasiswa asal Indonesia yang menjadi presiden BEM di perguruan tinggi Amerika Serikat. 

    BACA JUGA: Tegas! DMI Ciamis Larang Politisi Kampanye di Masjid

    “Iya betul di SIPA University Columbia, karena sebelumnya belum pernah ada dari Indonesia,” kata dia seperti melansir detik.com, Senin (30/1/2023). 

    Presiden BEM Di Kampus Ternama Di Amerika

    Deris Nagara menjabat sebagai presiden BEM di SIPA University untuk periode 2023 hingga 2024. Kebahagiaan Denis terpilih sebagai presiden BEM tertuang dalam postingan instagramnya yang mengaku sangat bersyukur dengan torehan prestasi yang ia terima di awal tahun 2023.

    “Diawal tahun 2023 sangat bersyukur banyak sekali kejutan dari Tuhan datang. Mimpi, asa dan harapan untuk membangun Ibu Pertiwi semakin terbuka,” kata dia melalui Instagram. 

    Walaupun belum genap setengah tahun menjabat sebagai ketua BEM Deris mengaku mendapat banyak pelajaran yang berharga dan bangga karena bisa memimpin mahasiswa dari berbagai belahan dunia di Universitas top dunia. 

    BACA JUGA: Unik, Buah Burahol Mirip Testis Gegerkan Warga Ciamis

    “Banyak belajar implementasi kebijakan publik dan internasional dan politik internasional dan bisa terus dedikasi dalam pemberdayaan pemuda dan pengembangan komunitas yang sudah Deris lakukan lebih dari 9 tahun,” tulisnya. 

    Terbaru, malalui postingan instagrannya Deris juga mengabarkan bahwa dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Universitas SIPA Amerika Serikat dengan beasiswa dari pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dari Lembaga Pengelola Dana Penididkan (LPDP). 

    “Galuh juara, galuh ngajomantara, jajaka ciamis goes to New York kembali untuk Indonesia. Alhamdulillah ya Allah sangat bersyukur atas anugrah dan amanah ini, alhamdulillah lolos beasiswa LPDP RI,” tulisnya.

    Berita Terbaru

    spot_img