spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jelang Ramadhan Ada 30 Titik Pasar Murah di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jelang Ramadhan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menggelar pasar murah di 30 kecamatan di Kota Bandung.

    “Pasar murah rencana akan melaksanakan jelang Ramadhan, awal Maret atau paling telat pekan kedua pasar murah di 30 kecamatan,” kata Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah, Jumat (27/1/2023).

    Oleh karena itu, pihaknya akan mengundang seluruh distributor bahan pokok untuk membahas menyikapi Ramadhan agar harga tidak bergejolak naik.

    BACA JUGA: Berani Parkir di Trotoar Kota Bandung, Siap-siap Kena Denda

    “Menjelang Ramadhan di akhir Februari atau awal Maret Disdagin akan mengundang distributor baik beras, bulog, distributor lainnya minyak, gula, telur pokoknya kebutuhan pokok akan diundang bawang putih, kacang kedelai, menyikapi menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri menanyakan stok dan harga,” ucapnya.

    Selain itu, distributor bahan pokok warung grosir akan bekerja sama dengan Pemkot Bandung untuk menggelar pasar murah di 151 kelurahan di Bandung.

    “Saya kemarin dapat perintah wali kota, ada satu distributor akan bekerja sama dengan tim PKK akan melakukan pasar murah di 151 kelurahan,” katanya.

    BACA JUGA: Minat Booster Warga Kota Bandung Menurun

    Elly menambahkan, saat ini harga beras medium berada di atas harga eceran tertinggi (HET) disebabkan belum memasuki musim panen dan pasokan berkurang. Namun, awal Februari panen akan mulai terjadi dan Bulog menggelontorkan 500 ton beras.

    “Kenaikan beras medium karena belum musim panen sehingga ada kekurangan pasokan tapi Februari akan ada panen raya sambil menunggu panen kita digelontorkan beras dari bulog,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img