spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Resmikan Gedung Puskesmas Baru

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya resmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ciamis di Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Sindangrasa Kabupaten Ciamis pada Jum’at (27/01/2023).

    Peresmian Puskesmas Ciamis ini dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ciamis didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kadis Kesehatan serta para pejabat terkait lainnya.

    Herdiat menyampaikan, selain Pendidikan pelayanan kesehatan merupakan prioritas wajib dan utama pemerintah. Dia menegaskan kepada para pegawai Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan setelah fasilitas baru terbangun.

    Baca Juga :PPKM Dicabut, Bupati Ciamis Minta Warga Jaga Kesehatan

    “Puskesmas adalah pusat layanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, untuk itu Pemda wajib untuk memprioritaskannya. Pembangunan gedung Puskesmas baru merupakan wujud komitmen Pemkab Ciamis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga kualitas kesehatan masyarakat turut meningkat,” katanya.

    Herdiat mengatakan, Pemerintah Daerah juga akan membangun puskesmas serupa di Kecamatan Panjalu dan Kecamatan Cisaga.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis dr Yoyo menjelaskan, menurut usulan inas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Puskesmas Ciamis menduduki peringkat pertama dari segi pelayanan.

    “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati, jajaran lintas sektor juga kepada masyarakat atas kolaborasi pentahelix. Sehingga bisa terlaksana sesuai harapan dan kami bisa melayani masyarakat dengan lebih baik. Harapan kami dapat menjadi role model serta dapat terus meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

    Sementara itu, Iyan Nurrohman salah seorang warga Kelurahan Sindangrasa Ciamis mengaku bersyukur. Karena fasilitas kesehatan saat ini lebih terjangkau mudah dan lebih representatif.

    “Saya merasa bahagia fasilitas kesehatan saat ini bisa lebih terjangka. Selain itu selaku masyarakat saya berharap dengan puskesmas baru ini pelayanannya dapat lebih meningkat,” ungkap Iyan.

    Pada peresmian Gedung Puskesmas baru tersbut juga melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah. Kemudian khitanan masal dan pemberian bantuan pada pasien penderita kanker.

    (Fauza/Irfansyariza)

    Berita Terbaru

    spot_img