spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    PPKM Dicabut, Bupati Ciamis Minta Warga Jaga Kesehatan

    CIAMIS,FOKUSJabar: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut. Kendati begitu, pemerintah tetap mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, terlebih penyebaran COVID-19 masih ada dan lebih parah dari varian sebelumnya.

    Demikian disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melepas ratusan Mahasiswa STIKES Muhammadiyah untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Ciamis, Senin (2/1/2023).

    BACA JUGA: Viral! Pasir Heunceut Ciamis jadi Judul Lagu

    “Jadi saya minta masyarakat menjaga kesehatannya masing-masing, terlebih PPKM sudah dicabut pemerintah,” kata Herdiat.

    Adapun bukti masih adanya penyebaran COVID-19 di Ciamis, hari ini dilaporkan ada lima warga dirawat di RSUD dan delapan orang melakukan isolasi mandiri.

    “Dua orang dirawat di RSUD Banjar, tiga orang di RSUD Ciamis dan delapan orang isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata dia.

    Di sisi lain, Herdiat meminta kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Selacai, Cipaku Kabupaten Ciamis agar bisa berbaur dan membantu masyarakat di sana.

    Sementara itu Ketua STIKES Muhammadiyah Ciamis Nur Hidayat berharap mahasiswanya mampu menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat dengan tetap berlandaskan nilai-nilai Islam.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Minta Opening Porprov Jabar ke-14 Dijaga Ekstra Ketat

    “Mahasiswa juga harus mampu berkoordinasi dengan pelayanan kesehatan yang ada di masyarakat,” kata Nur Hidayat.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img