spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Minta Playanan Puskesmas Lebih Humanis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ciamis yang terletak di Jalan Nasional tepatnya dekat Diskominfo Ciamis, Jumat (27/1/2023).

    Gedung baru Puskesmas Ciamis yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sindangrasa, Kabupaten Ciamis memiliki dua lantai. Gedung baru resmi secara simbolis dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

    Baca Juga : Bupati Ciamis Resmikan Gedung Puskesmas Baru

    Setelah meresmikan gedung Herdiat menegaskan dua hal kepada para pegawai puskesmas. Bahwa yang akan melayani masyarakat yakni melayani dengan baik dan memelihara gedung dengan baik.

    “Layani masyarakat dengan baik, dengan humanis, jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh. Karena pelayananya jelek dan juga rawat gedung ini dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

    Herdiat menyapaikan, fasilitas gedung sudah bagus dan sangat memadai. Sehingga tinggal memperbagus lagi kualitas SDM nya dengan ramah tamah. Terlebih sopan santun sehingga masyarakat nyaman dan tenang saat berobat.

    Selanjutnya, Ia menjelaskan bahwa kesehatan dan pendidikan dua hal yang sangat wajib di prioritaskan oleh pemerintah.

    Dengan begitu, berdirinya gedung puskesmas baru itu merupakan wujud komitmen Pemkab. Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga kualitas kesehatan akan meningkat.

    Nantinya, Herdiat bersama Dinkes akan membangun puskesmas serupa di Kecamatan Panjalu dan Kecamatan Ciasaga.

    “Insyaalah tahun ini Pemkab Ciamis juga akan membangun puskesmas yang sekelas ini di Panjalu dan Cisaga. Semoga bisa segera terlaksana agar bisa secepatnya melayani masyarakat,” jelasnya.

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img