spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    Polisi Ringkus 5 Pemuda Plonco di SMAN 6 Jakarta

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Polisi mengamankan lima pemuda dalam video perploncoan di SMAN 6 Jakarta yang disebut dilakukan oleh alumni sekolah.

    Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan mengatakan, lima orang dalam video itu akhirnya telah diamankan dan dibawa ke Polsek Pesanggrahan.

    “Berita yang berkembang di media sosial instagram terkait permasalahan tersebut, piket reskrim dan piket pawas telah melakukan pengecekan di lokasi, dan berhasil mengamankan lima orang yang ada dalam video viral tersebut, kemudian dibawa ke Polsek Pesanggrahan,” kata Nazirwan, Rabu (18/1/2023).

    BACA JUGA: Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun, Fans Bharada E Ngamuk

    Salah satu pemuda yakni ARDP alias abang berperan sebagai penyelenggara acara perploncoan yang ada di Jalan Pesanggrahan, Jakarta Selatan tersebut

    Kemudian ada juga BTG, AFR, BS, dan MR yang teridentifikasi dan dibawa ke Polsek.

    Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun @merekamjakarta, tampak sejumlah pelajar bertelanjang dada dalam posisi tiarap di pinggir jalan.

    Di sisi lain, dua pelajar saling berkelahi dan ditonton oleh beberapa pemuda yang diduga alumni.

    “Algojo gue mana algojo gue?” teriak salah satu orang dalam video tersebut, Rabu (18/1/2023).

    Video tersebut menerangkan, aksi perploncoan yang dilakukan pada malam hari itu dilakukan di Jalan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

    Aksi perkelahian tersebut adalah perploncoan yang dilakukan alumni SMA Negeri 6 Jakarta kepada para junior yang duduk di kelas 12. Aksi itu disebut sebagai tradisi yang dilakukan tiap angkatan sejak lama.

    Menanggapi hal ini, Wakil Kepala Sekolah SMAN 6 Jakarta, Suwartono mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan alumni lainnya yang selalu membantu dan bersikap kooperatif.

    “Kami memastikan apakah itu benar anak SMAN 6. Jika terbukti, maka akan dilakukan pembinaan pendidikan karakter,” katanya, dikutip Antara.

    Apabila penyelenggara kegiatan tersebut memang benar alumni SMAN 6, maka pihaknya bakal ambil tindakan tegas dengan membawanya ke ranah hukum.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img