spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Yudo Margono Resmi Serahkan Tongkat KSAL ke Laksamana Muhammad Ali

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Laksamana Yudo Margono resmi menyerahkan tongkat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) kepada Laksamana Muhammad Ali.

    Upacara serah terima jabatan itu dilakukan di Lapangan Trisila, Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

    Ali diangkat menjadi KSAL berdasarkan Keputusan Presiden nomor 100/TNI tahun 2022 mengenai pengangkatan dan pemberhentian KSAL.

    BACA JUGA: KPK Bakal Jemput Paksa Anggota Polri Bambang Kayun jika Kembali Mangkir

    “Laporan resmi serah terima jabatan KSAL saya terima,” kata Ali saat mengikuti upacara sertijab, melansir IDN.

    Mantan Pangkogabwilhan I itu kemudian menandatangani naskah sertijab KSAL dari Laksamana Yudo. Dari pantauan YouTube TNI AL, acara sertijab kali ini tergolong meriah.

    Selain ikut dipamerkan sejumlah alutsista, ada pula kepala staf dari matra lain dan Kapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang ikut hadir.

    Sertijab ini merupakan tindak lanjut usai Ali dilantik sebagai KSAL di Istana Kepresidenan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (28/12/2022).

    Sementara, usai resmi menyerahkan jabatan KSAL ke Ali, Yudo mengaku lega. Sebab, ia kini bisa fokus kepada tugasnya sebagai Panglima TNI. Yudo sempat harus rangkap jabatan lantaran pelantikannya sebagai Panglima TNI tak bersamaan dengan penunjukkan KSAL baru.

    Ia menambahkan agenda selanjutnya Yudo akan berkunjung ke sejumlah daerah yang membutuhkan perhatian khusus, termasuk Aceh dan Papua.

    “Kesempatan pertama, kami akan tinjau daerah-daerah kemarin yang sudah saya sampaikan yang membutuhkan perhatian khusus. Saya akan berkunjung dengan tiga kepala staf karena sudah lengkap,” tutur dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img