spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Tips Membeli Tiket Kereta Lewat Aplikasi KAI ACCESS

    FOKUSJabar.id: KAI ACCESS, melakukan pemesanan tiket secara online saat ini akan lebih praktis dan nyaman, Anda dapat membelinya kapanpun.

    Apabila kita membeli tiket untuk bepergian tentunya akan lebih nyaman apabila membeli secara online.

    Pemesanan secara online tidak hanya praktis namun dapat memperhemat waktu. Dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet yang stabil kita dapat membeli tiket sesuai dengan tujuan yang akan kita kunjungi. 

    Misalnya untuk membeli tiket kereta api kamu bisa menggunakan aplikasi resmi yaitu KAI Access yang dapat kita unduh di handphone.

    Baik untuk kunjungan jarak jauh ataupun jarak dekat membeli tiket menggunakan aplikasi KAI ACCESS dapat Anda lakukan, berikut adalah beberapa langkah-langkah untuk membeli tiket kereta secara online.

    Baca Juga: Belum Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 6 Pro

    Tips Membeli Tiket Kereta Lewat Aplikasi KAI ACCESS

    1. Unduh Aplikasi KAI ACCESS di Handphone

    Langkah pertama dengan mengunduh aplikasi tersebut di smartphone, aplikasi KAI ACCESS sendiri adalah aplikasi resmi dari KAI yang dapat Anda unduh baik di Play Store ataupun AppStore.

    2. Lakukan Registrasi

    Anda perlu mengisi data registrasi untuk akun KAI ACCESS, beberapa data yang akan Anda isi. Seperti nama lengkap, nomor identitas, tanggal lahir, alamat, email, nomor telepon hingga kata sandi. Jika semua data telah teregistrasi maka sudah dapat memesan tiket kereta.

    3. Pilih Kereta Tujuanmu

    Dalam aplikasi tersebut Anda akan memilih jenis kereta yang akan kita gunakan berdasarkan dari tujuan Anda. 

    Jika Anda  ingin pergi antar kota ataupun provinsi Anda tinggal memilih kereta api antar kota (intercity train), jika hanya mengunjungi daerah terdekat saja Anda bisa menggunakan kereta lokal (local train), dan layanan kereta bandara (airport train)

    4. Isi Tujuan dengan Jelas

    Selanjutnya Anda harus mengisi tujuan keberangkatan secara jelas misalnya tujuan pergi, tanggal keberangkatan, jenis kelas, hingga jumlah penumpang yang akan menaiki kereta dan Anda tinggal memilih bagian cek tiket.

    5. Konfirmasi Pesanan

    Jika kamu sudah yakin dengan pesanan Anda maka tinggal mencentang bagian opsi “saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan” jika sudah lalu klik lanjut.

    6. Pilih kursi

    Untuk kereta jarak jauh biasanya akan ada pilihan kursi yang akan kita tempati. Pilihlah kursi yang masih kosong klik “Pilih Kursi” di bagian samping kanan.

    Baca Juga: 5 Smartphone Chipset Snapdragon 680 Harga Rp2 Jutaan

    7. Pembayaran tiket

    Pilihlah salah satu metode pembayaran yang ada lalu kamu akan mendapatkan kode pembayaran. 

    Pembayaran akan sesuai dengan harga tiket kereta yang Anda pesan. 

    Setelah pembayaran sukses Anda akan mendapatkan kode serta bukti pembayaran dari KAI ACCESS lewat email.

    8. Scan Barcode

    Setelah mendapat kode akses kamu bisa cetak atau tinggal scan di check counter stasiun dan kamu sudah menikmati perjalanan dengan nyaman.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img