spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Elektabilitas Ridwan Kamil Menguat, Berikan Sinyal Berlabuh Ke Golkar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukan sinyal untuk berlabuh ke partai Golkar, untuk maju di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

    Tanda bergabungnya nomor satu di Jabar ini ke Golkar terlihat pada HUT ke-58 Partai Golkar beberapa waktu lalu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa Kang Emil sembari melempar kode batik kuning.

    Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan Golkar menjadi salah satu partai politik yang dipertimbangkan Ridwan Kamil sebagai perahu barunya di 2024 mendatang.

    BACA JUGA: Komunikasi Dengan Beberapa Partai, Elektabilitas Ridwan Kamil Melesat

    “Yang jelas bahwa Kang Emil ada keinginan untuk bergabung dengan partai politik, dan salah satunya adalah Partai Golkar,” kata Ace dalam pesan singkat pada media, Kamis (27/10/2022).

    Namun kata Ace, Ridwan Kamil masih meminta waktu untuk memutuskan masuk Partai Golkar di waktu yang tepat. Meskipun hingga sekarang, Ace mengakui pertemuan intens sudah dilakukan Golkar dengan Ridwan Kamil menjelang pengumuman tersebut.

    “Kang Emil masih minta waktu untuk berpikir akan bergabung dengan Partai Golkar. Saya pun masih menunggu waktu yang pas berbicara dengan dengan Kang Emil soal kelanjutan dari beberapa pembicaraan beberapa kali pertemuan dengan beliau,” kata dia.

    Di sisi lain, elektabilitas Gubernu Jawa Barat ini kini mulai naik berdasarkan survei Litbang Kompas terbaru. Meski punya potensi itu, Golkar kata Ace, masih konsisten untuk mengusung sang ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

    BACA JUGA: Heboh Cuitan Mahasiswa Dicabuli saat Pertukaran Pelajar

    “Hingga saat ini, Partai Golkar masih konsisten mendorong Pak Airlangga Hartarto sebagai capres dari Partai Golkar. Tidak ada nama yang lain,” kata dia.

    Dalam survei Litbang Kompas memisahkan kandidat capres dengan elektabilitas di atas 10% dan di bawah 10%. Ridwan Kamil menduduki puncak pada kategori di bawah 10%.

    Litbang Kompas menunjukan elektabilitas Ridwan Kamil melejit mencapai 8,5%. Sementara tokoh lainnya berada di bawah 3%.

    Berita Terbaru

    spot_img