spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Wuling Air ev, Mobil Listrik Termurah di Indonesia

    FOKUSJabar.id: Wuling Air ev, untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan penggunaan kendaraan listrik untuk masyarakat. Banyak produsen mobil yang meramaikan pasar otomotif Indonesia, salah satu mobil listrik termurah saat ini yaitu Wuling Air ev.

    Sejak 11 Juli 2022 lalu mobil berbasis listrik ini dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Langsung menjual dalam dua varian, standar range dan long range, kedua varian tersebut juga sudah menggunakan baterai lithium ferro-phosphate.

    Wuling Air ev dalam dua varian

    Seperti di situs resminya, spesifikasi varian Wuling Air EV Standard Range menawarkan jangkauan hingga 200 km, baterai berkapasitas 14,3 kWH dengan waktu pengisian daya 8,5 jam dengan kapasitas daya 2.0kW dengan bandrol harga mulai dari Rp 238.000.000 saja.

    Baca Juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Diesel

    Selain itu varian lainnya yaitu Air ev long range menawarkan spesifikasi yang sama.

    Menambahkan beberapa keunggulan serta jarak tempuh yang lebih jauh hingga 300 kilometer. Baterai berkapasitas 26,7 kWH durasi pengisian daya 4 jam dengan kapasitas daya 6,6 kW dan dengan harga yang lebih mahal mulai dari Rp 295.000.000.

    Desain yang ramping dan kecil dari mobil umumnya memungkinkan mobil ini melewati jalan yang sempit hingga jalanan macet di perkotaan.

    Mempunyai dimensi compact dengan panjang sekitar 2.917mm, lebar 1.493mm serta tinggi 1.621mm membantu pengemudi lebih mudah memarkirkan Wuling Air ev.

    Lengkap dengan fitur easy charging membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat dan mudah.

    Baca Juga: Longsor Menerjang Gunungsari Ciamis Hingga Tutup Jalan

    Mobil ini juga berbekal fitur teknologi IoV yang bisa memungkinkan pengguna untuk mengkoneksikan internet dan mengontrol mobil melalui smartphone.

    Teknologi ini juga bisa mengoperasikan beberapa fitur seperti navigasi online, bluetooth, perintah mendengarkan musik hingga menyalakan serta mematikan mesin mobil.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img