spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Cara Mengubah Icon Folder Desktop Windows Menjadi Gambar atau Foto

    FOKUSJabar.id: Mengubah icon folder, tempat penyimpanan file yang tersedia pada berbagai sistem operasi komputer seperti Windows. Icon folder ini berbentuk map yang berwarna coklat, agar tampilannya menjadi menarik pengguna bisa merubahnya menjadi gambar atau foto di desktop.

    Sebenarnya ikon folder akan menyesuaikan isi folder itu sendiri. Misalnya, folder video akan mempunyai ikon yang bergambar strip negatif film, tetapi ini hanya berlaku untuk folder bawaaan Microsoft saja.

    Pada umumnya semua folder akan terlihat seperti folder berwarna coklat. Hal tersebut akan membuat bingung harus mencari folder yang sedang kita cari.

    Baca Juga: Cara Mengubah Google Dokumen Menjadi Dark Mode di PC

    Microsoft memberikan fleksibilitas untuk mengganti icon folder dengan gambar atau foto yang membuat pencarian folder menjadi mudah. 

    Cara mengubah icon folder di dekstop Windows menjadi gambar atau foto:

    Saat menjalankan langkanya tidak diperlukan mengunduh aplikasi, sebelumnya pastikan perangkat terkoneksi dengan internet untuk mengunjungi yang ada pada Google.

    • Buka aplikasi Google, lalu ketikan “Jpg to ico” pada kolom penelusuran.
    • Kemudian pilih salah satu opsi situs yang ada yg bisa mengconvert gambar ke icon contohnya di situs image.online-convert.com
    • Pilih gambar atau foto dengan cara drag ke kolom tersedia di situs lalu convert.
    • Setelahnya pilih folder yang ingin kita rubah iconnya, lalu klik kanan.
    • Klik properties, lalu pilih customize di menu. Pilih change icon.
    • Kemudian klik browse dan pilih gambar yang tadi sudah kita convert.
    • Klik open dan ok pada menu. Maka icon pada folder akan berubah sesuai dengan gambar yang kita inginkan.

    Baca Juga: Diguyur Hujan, Ciamis Dikepung Banjir

    Pengguna juga bisa menggunakan desain sendiri yang di buat aplikasi lain dan sekreatif mungkin. Simpan gambar yang kita convert tersebut pada direktori yang aman agar mencegah gambar tidak sengaja terhapus.

    Mengubah icon folder ini juga bisa kita praktekan dengan laptop yang mempunyai sistem operasi Windows, untuk menghias dan menambah nilai estetik pada desktop laptop.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img