spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Cara Merubah Google Dokumen Menjadi Dark Mode di PC

    FOKUSJabar.id: Merubah Google dokumen menjadi dark mode atau mode gelap ternyata sangat mudah. Dengan fitur ini bisa membuat mata pengguna lebih nyaman dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

    Google dokumen, bagian dari paket editor Google dokumen gratis berbasis web dari Google, adalah alat yang dapat kita gunakan untuk membuat dan mengedit dokumen.

    Dengan penggunaanya mempermudah pekerjaan jauh lebih efektif karena hanya dengan mengakses situs web Anda bisa langsung mengakses, menyimpan, hingga berbagi dokumen dengan pengguna lain dengan sistem berbasis izin.

    Baca Juga: Jenis Dan Karakter keyboard mekanikal yang Perlu Diketahui

    Mode gelap, yang menampilkan teks terang pada latar belakang gelap, telah menjadi opsi antarmuka yang sangat populer pada sejumlah aplikasi dan situs web.

    Mode ini umumnya lebih nyaman untuk mata dan membantu menghindari sakit kepala saat melihat layar komputer dalam waktu yang lama.

    Sejumlah orang sering menggunakan dark mode untuk menghemat baterai berbagai perangkat dengan meredupkan cahaya pada layar perangkat agar penggunaan bisa jauh lebih lama.

    Lantas bagaimanakah cara untuk merubah tampilan Google dokumen menjadi dark mode? meskipun tidak ada opsi dark mode resmi dalam pengaturan Google dokumen di komputer namun terdapat beberapa ekstensi yang bisa di gunakan.

    Cara Merubah Google Dokumen Menjadi Dark Mode di PC

    • Buka jendela Chrome pada komputer.
    • Kunjungi situs Chrome web store
    • Cari dengan keyword “Dark mode” atau keyword lainnya yang bersangkutan dengan hal tersebut. Akan terlihat sejumlah opsi untuk kita pilih. Saat memilih ekstensi, pilihlah ekstensi dengan ulasan yang bagus.
    • Contohnya seperti ekstensi “Lunar Reader – Dark Theme & Night Shift Mode” .
    • Jika sudah tekan kotak biru “Tambahkan ke Chrome”.
    • Lalu akan muncul pop up lalu klik “Tambahkan ke Chrome”
    • Maka tema pada google dokumen akan berubah menjadi gelap. Jika belum atau ingin mematikannya, Anda bisa klik ekstensi di pojok atas kanan.
    • Kemudian klik ekstensi “Lunar Reader – Dark Theme & Night Shift Mode” atau opsi ekstensi lain yang bisa kita pilih.
    • Klik on/off dalam eksistensi tersebut.

    Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa Watermark Untuk Smartphone Android

    Perlu diperhatikan, penerapan mode gelap ini akan berubah pada semua situs yang akan kita buka. Pengguna juga bisa menonaktifkan ekstensi dalam penggunaannya.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img