spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Cara Mendaftar LinkedIn Untuk Melamar Pekerjaan

    FOKUSJabar.id: Cara mendaftar LinkedIn untuk melamar pekerjaan, teknologi serba gadget membuat beberapa aktivitas jauh lebih efektif dari sebelumnya, contohnya seperti melamar pekerjaan. Hanya perlu smartphone kamu sudah bisa daftar di aplikasi LinkedIn dan bisa menemukan pekerjaan ataupun tempat magang.

    Banyak situs dan aplikasi pekerjaan menggantikan fasilitas dan melamar pekerjaan secara manual, mulai dari membagikan resume hingga undangan wawancara online.

    Selain mencari di situs-situs tertentu anda juga bisa mencari pekerjaan lewat aplikasi media sosial yang sedemikian rupa agar menunjang karir profesional penggunaannya. Jadi anda tak perlu mengeluarkan uang yang sia-sia untuk mencetak lamaran kerja ke banyak perusahaan sekaligus. 

    BACA JUGA: Cara Merubah Google Dokumen Menjadi Dark Mode di PC

    Saat Menggunakan aplikasi LinkedIn, pengguna juga bisa memperlihatkan keterampilan yang lain. Anda bisa mengupload link video, blog maupun link website online lain untuk memamerkan kreativitas seperti tulisan, videograpfi, desain bahkan karya seni lukis dan lainnya.

    Untuk Anda yang masih yang masih awam dalam penggunaan aplikasi LinkedIn,  bisa daftar melalui smartphone. Sebelum mendaftar LinkedIn Anda perlu mengunduh platform tersebut di Appstore atau Playstore. 

    Cara mendaftar LinkedIn untuk melamar pekerjaan

    • Buka halaman pendaftaran LinkedIn Anda.
    • Klik daftar
    • isi nama depan dan belakang, alamat email, serta kata sandi yang akan kita gunakan.
    • Kemudian Klik bergabung sekarang
    • Selesai 

    Sebagai catatan, pengguna perlu menggunakan nama asli ketika membuat profil. Linkedin tidak mengizinkan penggunanya menggunakan nama perusahaan ataupun nama samaran, pengguna juga tidak boleh menggunakan lebih dari satu profil sebagaimana yang telah ada dalam kebijakan Komunitas Profesional dan perjanjian pengguna.

    Sebelum melamar pekerjaan dalam LinkedIn, sebaiknya Anda melengkapi profil LinkedIn dengan melengkapi fitur LinkedIn dengan cara yang menarik. Seperti gunakan foto profil, berikan deskripsi singkat, lengkapi pengalaman dan pendidikan dengan lengkap, serta skill pengguna.

    Bagi pengguna yang sudah mendaftar LinkedIn, usahakan untuk selalu update profil dan memposting berbagai hasil karya yang telah pengguna buat. Pelihara akun tersebut seperti Anda memelihara media sosial lainnya.

    (Edi/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img