spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Ini Pentingnya Ring Light Dalam Membuat Konten  

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Semakin pesatnya perkembangan teknologi untuk fotografi dan videografi, maka semakin banyak pula inovasi yang bermunculan untuk menunjang kebutuhan tersebut.

    Salah satu alat yang bisa menunjang hasil fotografi dan videografi dalam sebuah konten yaitu ring light

    BACA JUGA: 7 Teknik Ngambil Gambar Cinematic Menggunakan Gimbal

    Produk tersebut sebenarnya sudah ada dari dulu dan digunakan untuk kebutuhan membuat video ataupun foto. Namun alat ini mulai menjamur semenjak konten kreator mulai bermunculan di berbagai sosial media.

    Lalu banyak masyarakat yang ingin membuat video dengan kualitas yang sama dengan idola mereka di sosial media. Oleh karena itu, mereka mengambil referensi peralatan yang dipakai.

    Lighting adalah salah satu alat yang digunakan untuk membuat video. Ini berfungsi untuk mempercantik subjek yang ditangkap gambar dan membuatnya terlihat enak dipandang mata. 

    Karena banyaknya konsumen yang ingin menggunakan lighting ini, muncullah inovasi dari produsen-produsen yang mengembangkan lighting ini menjadi bentuk bulat atau ring light dan harganya jauh lebih ekonomis dan terjangkau.

    Dengan lampu ring light tersebut, pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan yang diinginkan dan sesuai kebutuhan agar warna kulit bisa terlihat lebih terang dengan warna kulit yang alami.

    Cara pemasangannya pun cukup mudah untuk pengguna yang profesional maupun pengguna pemula yang ingin menjadi konten kreator.

    BACA JUGA:

    Cara Atasi Dead Pixel pada Layar Monitor Komputer

    Pasangkan ring light pada tripod ataupun penyanggah (holder ring light). Kemudian sambungkan kabel penghubung listrik untuk disambungkan ke saklar ataupun USB.

    Alat ini juga sangat cocok untuk membuat konten make up, podcast maupun vlog.

    Karena bentuknya yang bulat seperti lingkaran membuat zona netral di bagian tengah wajah dan membuat cahaya mengelilingi wajah, sehingga wajah terlihat lebih cerah dan mulus.

    Kualitas ring light sendiri tergantung produk yang dibeli. Harga yang mahal banyak fitur yang bisa didapatkan.

    Seperti besaran ring light, warna LED, penyanggah handphone hingga penyanggah untuk memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dengan angel tertentu.

    Namun dengan harga yang murah juga bukan masalah untuk dimiliki. Karena setidaknya pengguna bisa membantu mempercantik kualitas video yang diambil.

    (Edi/Bambang)

     

    Berita Terbaru

    spot_img